SUARA INDONESIA

Suasana Pandemi, MUI Lamongan Gelar Rakerda Dengan Disiplin Protokol Kesehatan

M Nur Ali Zulfikar - 28 December 2020 | 16:12 - Dibaca 2.97k kali
Peristiwa Daerah Suasana Pandemi, MUI Lamongan Gelar Rakerda Dengan Disiplin Protokol Kesehatan
Suasana Rakerda MUI Lamongan

LAMONGAN - Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), tahun 2020 dalam suasana pandemi Covid-19, di Gedung Pertemuan MUI di Jalan Lamongrejo, Senin (28/12/2020), pagi.

Dalam kegiatan tersebut, penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19, dilakukan dengan disiplin dan ketat.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Lamongan, H. Fadeli dengan didampingi, Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, Kapolres Lamongan AKBP Harun dan jajaran Forkopimda Lamongan.

Rakerda tersebut, merupakan agenda tahunan yang diadakan setiap akhir tahun oleh MUI Lamongan. Pada tahun ini Rakerda mengambil tema 'Dengan Rakerda kita sukseskan konsolidasi organisasi dan memperkokoh ukhuwah Islamiyyah dan kesatuan bangsa'.

Dalam pengarahannya, Ketua DP MUI Jawa Timur KH. Muhammad Hasan Mutawakkil Alallah mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membahas rancangan program sebagai tindak lanjut dari keputusan dan program di Rakerda sebelumnya.

"Rakerda ini tujuannya sebagai evaluasi program, serta membuat program percepatan untuk program-program yang masih menyisakan persoalan," ujarnya

Ketua DP MUI Jatim juga menyatakan bahwa MUI merupakan mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan. “Dalam mendukung pembangunan, MUI menggunakan kekuatan spiritualitas dan religi keislaman sebagai inspirasi kemaslahatan bersama.

Disinilah MUI ditantang untuk meletakkan nilai-nilai agama sebagai inspirasi kemaslahatan dalam kondisi banyaknya paham-paham yang mempertentangkan antara agama dan negara,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Fadeli mengajak MUI untuk terus bersama, berdampingan, dan berkoordinasi dengan baik mengajak masyarakat menjaga keharmonisan dan antiterorisme. 

Sedangkan di tengah pandemi covid-19, Fadeli berharap agar MUI, terus menjaga dan mengajak masyarakat untuk disiplin, supaya pandemi dapat segera terhenti.

“Saya berterimakasih atas kerjasama yang baik dengan MUI, mari kita jaga gotong royong dan koordinasi untuk kepentingan masyarakat Lamongan,” tutup Fadeli.

Disisi lain, Ketua MUI Lamongan KH. Abdul Aziz Choiri mengungkapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari pihak pemerintah kepada MUI.

"Salah satunya dengan mewujudkan cita-cita MUI untuk memiliki gedung dan kantor sendiri, serta menyalurkan dan mengeluarkan bantuan-bantuan yang diperuntukkan untuk MUI," terangnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV