SUARA INDONESIA

Selamat Hari Pers Nasional 2021, KI Jabar: Pers Salah Satu Pilar Demokrasi

Satria Galih Saputra - 06 February 2021 | 11:02 - Dibaca 1.64k kali
Peristiwa Daerah Selamat Hari Pers Nasional 2021, KI Jabar: Pers Salah Satu Pilar Demokrasi
Komisi Informasi Publik Jawa Barat Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional

BANDUNG, Komisi Informasi Publik Jawa Barat Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional dan Hari Selamat Milad Persatuan Wartawan Indonesia yang ke-36

Ketua KI Jabar, Ijang Faisal memberikan apresiasi dan selamat kepada seluruh wartawan di Indonesia, terkhusus yang berdomisili di Jawa Barat. Seperti halnya kita tahu, pers sering disebut sebagai Pilar ke-empat Demokrasi setelah eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Walaupun berada di luar sistem politik formal, keberadaan Pers memiliki posisi strategis dalam informasi massa, pendidikan kepada publik sekaligus menjadi alat kontrol sosial, ujar Ijang Sabtu ( 6/2/2021)

Tema HPN 2021 adalah "Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan". Karena itu, Ijang mengharapkan momentum HPN 2021 dapat mengawali kebangkitan dan kekuatan untuk keluar dari pandemi Covid-19. Apalagi Pers merupakan salah satu pilar demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ijang pun menaruh harapan besar kepada pers di Indonesia agar semakin inovatif dan optimistis dalam melahirkan produk jurnalistik yang berkualitas untuk masyarakat. “Bagi saya pers juga sangat membantu masyarakat memberikan sebuah informasi khususnya pemerintah, kritik dan sarannya selalu kami tampung dengan baik yang sifatnya untuk membangun dan mendidik.

“Untuk itu kami akui pers merupakan salah satu mitra kerja kami, tentunya yang baik dalam menyuguhkan berita-berita yang aktual dan berimbang, sesuai Kode Etik dan juga topoksinya sebagai Jurnalistik. Semoga kedepannya Insan Pers selalu jaya dan sukses selalu,” pungkas Ijang 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV