SUARA INDONESIA

Pertama di Indonesia, Jurnalis PWI Gresik Divaksin saat HPN 2021

Syaifuddin Anam - 09 February 2021 | 18:02 - Dibaca 966 kali
Peristiwa Daerah Pertama di Indonesia, Jurnalis PWI Gresik Divaksin saat HPN 2021
Proses vaksinasi jurnail PWI Gresik dalam rangka HUT ke-75 dan HPN 2021

GRESIK - Jurnalis Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik, menjadi yang pertama melakukan vaksinasi. Upaya itu untuk menekan penyebaran Covid-19.

Ketua PWI Gresik, M Sholahudin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pertama bagi jurnalis merupakan kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, sebagai bagian Hari Pers Nasional (HPN) 2021 serta HUT ke-75 PWI.

Sholahudin mengatakan, vaksinasi juga bagian dari tema besar HPN 2021 yakni 'Bangkit dari Pandemi, Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan'.

"Vaksinasi bagi jurnalis ini mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19, dan kami insan pers diharapkan menjadi akselerator perubahan," katanya.

Plt Bupati Gresik Mohammad Qosim mengapresiasi upaya PWI Gresik yang memberikan vaksinasi pertama bagi jurnalis di wilayah itu.

"Jurnalis merupakan seorang yang ada di garda depan dalam peliputan, sehingga vaksinasi ini merupakan upaya terbaik, dan kami sangat mengapresiasinya," kata Qosim.

Pemerintahan, kata Qosim, tidak ada artinya tanpa didukung PWI, dan upaya vaksinasi ini merupakan kecerdasan dalam melindungi jurnalis, serta menjadi satu-satunya di Indonesia.

Sementara Sholihul Huda yang mendapatkan vaksinasi dalam kegiatan itu mengaku tidak merasakan apa-apa usai divaksin, dan berharap akan diikuti seluruh jurnalis di Indonesia.

"Tidak merasakan apa-apa, dan kami imbau semua insan pers bisa divaksin dalam tahap selanjutnya," kata Huda, Ketua SIWO PWI Kabupaten Gresik, juga jurnalis salah satu TV Nasional.

Ketua HPN 2021 PWI Kabupaten Gresik, Abdul Malik Ibrahim mengatakan, upaya vaksinasi bagi jurnalis adalah hal yang seharusnya dilakukan, sebab jurnalis termasuk golongan yang rentan terhadap COVID-19.

"Kami dari panitia HPN 2021 mengapresiasi tanggapan Dinkes Gresik terhadap PWI, yang merespon cepat ketika kami mengajak untuk mengawali vaksinasi bagi kalangan jurnalis," katanya.

Sekadar diketahui, dalam vaksinasi itu turut hadir masing-masing Plt Bupati Gresik Moh Qosim, Ketua DPRD Qodir, Kapolres Gresik AKBP Arief Fotrianti, Dandim Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Kepala Kejaksaan Gresik Heru Winoto, Kepala Dinkes Gresik dr Ghozali, Kepala Satpol PP Abu Hasan serta perwakilan Pengadilan Negeri Gresik.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong pemerintah memasukan kalangan wartawan menjadi salah satu klaster prioritas yang mendapatkan vaksinasi COVID-19, karena perannya yang menuntut bertemu banyak orang, sebagaimana juga tenaga kesehatan dan TNI-Polri, sehingga sangat rentan terpapar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV