SUARA INDONESIA

Jadi Bupati Purworejo Lagi, Ini Visi-Misi Agus Bastian

- 28 February 2021 | 11:02 - Dibaca 3.68k kali
Peristiwa Daerah Jadi Bupati Purworejo Lagi, Ini Visi-Misi Agus Bastian
Suasana rapat paripurna DPRD dan Bupati di gedung DPRD Purworejo

PURWOREJO - Setelah kembali dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Purworejo, Jawa Tengah periode 2021-2026, Bupati Purworejo, Agus Bastian dan Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, mengaku akan segera bergerak cepat dan bekerja keras guna mewujudkan Visi Purworejo yaitu Berdaya Saing 2025.

Hal itu disampaikanya dalam pidatonya perdana di hadapan Rapat Paripurna DPRD Purworejo, di gedung DPRD Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (27/02/2021).

"Visi itu akan diwujudkan melalui 5 misi yang ada, yaitu misi 1 (Daya Saing SDM), misi 2 (Daya Saing Pertanian), misi 3 (Daya Saing Ekonomi), misi 4 (Daya Saing Pelayanan Publik), dan misi 5 (Daya Saing Infrastruktur)," kata Bupati.

Bupati mengharapkan, seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo bersatu kembali dalam kebersamaan dan persatuan. 

"Mulai saat ini tidak ada lagi istilah 01, 02, 03 atau yang lainnya, karena kita berada pada tujuan yang sama yakni untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Purworejo yang kita cintai. Mari kita bersama-sama membangun Purworejo yang maju dan berdaya saing di segala bidang," tegasnya.

Usai menyampaikan pidato pertamanya,  Bupati Purworejo juga mengikuti langsung Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Purworejo dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-190 Kabupaten Purworejo Tahun 2021. Rapat dipimpin Ketua DPRD Dion Agassi Setyabudi.

"Meskipun kemeriahan peringatan Hari Jadi tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya sebagai akibat pandemi Covid-19, namun saya berharap kondisi ini tidak mengurangi makna dan kekhidmatannya," kata Bupati.

Dikatakan, berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019, Hari Jadi Kabupaten Purworejo ditetapkan tanggal 27 Februari 1831 M, penetapan sendiri bertujuan untuk memberikan kepastian hukum bagi Pemkab Purworejo dan masyarakat dalam menyelenggarakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Purworejo. 

"Disamping itu penetapan Hari Jadi Kabupaten Purworejo dengan mengambil momentum perubahan nama Brengkelan menjadi Purworejo, diharapkan dapat memantapkan jati diri dan melengkapi identitas serta sebagai motivasi bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam membangun daerah," jelasnya. 

Menurut Bupati, bahwa memperingati hari ulang tahun, secara filosofis berupaya mereview masa lalu sebagai referensi menapaki masa kini dan masa depan, dan setiap etape perjalanan akan selalu bermakna memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan ke depan. 

"Keberhasilan pembangunan adalah keberhasilan kita bersama seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo. Mari kita harus gelorakan semangat untuk bekerja keras membangun daerah tercinta ini, karena hanya dengan bekerja keras kita dapat mewujudkan Visi Purworejo Berdaya Saing 2025 atau Panca Daya Saing," pungkasnya. (Widarto)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV