SUARA INDONESIA

17 TKD Dirumahkan, Ini Penjelasan Sekretaris RSUD Tobelo

Haerul Anwar - 04 March 2021 | 17:03 - Dibaca 2.21k kali
Peristiwa Daerah 17 TKD Dirumahkan, Ini Penjelasan Sekretaris RSUD Tobelo
Said Kudo Sekretaris Rumah Sakit Daerah (RSUD) Halmahera Utara

TOBELO - Sekertaris Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara Said Kudo, membantah tudingan miring  yang dilontarkan kepadanya  terkait dengan pemberhentian 17 Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Rumah Sakit Umum Halmahera Utara. 

Menurutnya pemberhentian 17 TKD yang ada di RSUD di wilayah itu, adalah murni dari hasil efaluasi kinerja  TKD selama ini  dengan begitu apa yang di tudingkan itu tidak benar.

Menurutnya, dirinya tidak seteledor dalam mengambil keputusan apalagi memberhentikan para TKD tanpa alasan yang pasti.

Lanjut kata dia, ke 17  TKD RUSD yang telah dirumahkan itu, memiliki keahlian kusus di bidang kesehatan untuk itu, masih dilakukan efaluasi kembali sambil menunggu SK perpanjangan kontrak di 2021. 

"Jadi sambil menunggu SK kontak tahun 2021 ini, maka sementara ini kita sedang lakukan evaluasi. Sehingga dari hasil evaluasi ini kita bisa mengetahui beberpa TKD yang di butuhkan, serta dari TKD mana yang masih diperpanjang masa kontraknya, tentu itu sesuai dari kinerja mereka baik atau tidak selama dikontrak tahun 2020 kemarin," jelasnya  .

Said yang di temui di ruang  kerjanya pada Kamis (04/03/2021) pagi tadi juga mengungkapkan rasa kekesalannya  atas tindakan tidak terpuji yang di lakukan 17 TKD yaitu dengan menyebarkan informasi terkait dirumahkannya 17 TKD  bahwa pemberhentian mereka akibat politik Pilkada.

"Tidak jadi itu tidak benar, mereka juga sangat paham saya orang seperti apa yang jelas apa yang dituding selama ini tidak benar," tutup Said. (SL)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Haerul Anwar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV