SUARA INDONESIA

Sambut Kedatangan Kapenrem 083, Begini Kata Bupati Bondowoso

Bahrullah - 09 March 2021 | 21:03 - Dibaca 1.07k kali
Peristiwa Daerah Sambut Kedatangan Kapenrem 083, Begini Kata Bupati Bondowoso
Kedatangan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083 beserta rombongan disambut hangat oleh KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso dan Soekaryo Sekretaris Daerah (Sekda) di Pendopo Bupati ( Foto Istimewa)

BONDOWOSO - Kedatangan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083 beserta rombongan disambut hangat oleh KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso dan Soekaryo Sekretaris Daerah (Sekda) di Pendopo Bupati Bondowoso, Jawa Timur, Selasa (9/3/2021).

Kepada Kapenrem 083, KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso, mengatakan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 sangat efektif membangun desa dalam pengembangan infrastruktur.

Bupati Salwa mengharap, jika bisa, bagaimana program TMMD ini dilaksanakan setiap tahunya. Khususnya untuk desa desa yang memang masuk kategori terisolir.

"Dengan adanya program TMMD ini bisa memudahkan dan mempercepat laju pembangunan infrastruktur masyarakat di bawah," katanya.

Masih menurut Bupati Salwa, Dua desa yang saat ini dipilih menjadi objek program TMMD, merupakan desa yang termasuk desa terisolir.

"Dua desa ini memang perlu mendapatkan perhatian dan dukungan khusus dari pemerintah, dalam hal ini program TMMD khususnya pembangunan infrastruktur," sambungnya.

Dia mengatakan, dengan adanya program TMMD ini diharap desa tersebut lebih berkembang, khususnya dalam hal infrastrukturnya.

Dia juga mengungkapkan, jika masyarakat antusias dan merespon kegiatan TMMD yang dilaksanakan di desa Penang dan desa Klekean Kecamatan Botolinggo.

"Masyarakat sangat berpartisipasi membantu dan mendukung terlaksananya TMMD ke 110," tutupnya.

Sementara itu, Dandim 0822, Letkol Kav. Widi Widayat, mengakui, bahwa dalam pelaksanaan TMMD ke 110 ini adalah sinergitas program antara Kodim 0822 dengan Pemerintah Daerah (pemda) Bondowoso, serta Instansi terkait yang sudah terjalin dan berjalan dengan bagus.

"Dalam pelaksanaan TMMD yang ke 110 ini, dipilih dua Desa yakni penang dan klekean, itu usulan dari unsur bawah yakni desa, lalu kecamatan dan kabupaten, akhirnya ditemukan prioritas terpilih yakni Desa Penang dan Klekean," pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, kedatangan Kapenrem 083 bersilaturahmi ke Bupati Bondowoso untuk menindak lanjuti sinergitas Kodim 0822 Bondowoso bersama pimpinan daerah, serta dinas terkait dalam pelaksanaan TMMD ke 110 yang sedang  berjalan di dua desa Kecamatan  Botolinggo, Kabupaten Bondowoso.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV