SUARA INDONESIA

Peringati Isro' Mi'roj, Meotel Jember Berbagi Manfaat Bersama Siswa SLB

Wildan Mukhlishah Sy - 12 March 2021 | 10:03 - Dibaca 860 kali
Peristiwa Daerah Peringati Isro' Mi'roj, Meotel Jember Berbagi Manfaat Bersama Siswa SLB
Foto: Ketua Persaudaraan Pendongeng Muslim Indonesia (PPMI) Jember, saat mendongeng di depan siswa dan siswi SLB Tunagrahita C-PTPA.

JEMBER- Dalam rangka memperingati hari Isro' Mi'roj 1442 H, Meotel Jember berbagi manfaat bersama siswa dan siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Tunagrahita C-TPA dengan berdongeng kisah perjalanan Nabi Muhammad S.A.W. 

Kegiatan ini digelar di Ball Room Meotel lantai dua, dengan menggandeng Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia (PPMI) Jember, Kamis (11/3/2021). 

Hal tersebut juga dilakukan untuk merayakan Hari Mendongeng Sedunia, yang jatuh pada tanggal 20 Maret 2021. 

General Manager Meotel Jember Helman Dedy Choandra mengatakan, mendongeng merupakan salah satu cara mendistribusikan cerita paling mudah untuk anak. 

"Kami memilih mendongeng karena itu adalah media paling mudah untuk berbagi cerita kepada mereka. Selain itu juga dapat berbagi ilmu dari tema yang diambil yakni perjalanan Isra' Mi'roj," katanya. 

Sementara itu Kepala Sekolah SLB Tunagrahita C Tutik Pujiastuti menjelaskan momen tersebut adalah pertama kali siswanya mendengarkan dongeng di hotel. 

"Iya, ini baru pertama kalinya bagi anak didik kami mendengarkan dongeng di hotel," jelasnya. 

Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dengan begitu para siswa berkebutuhan khusus akan merasa diterima oleh masyarakat. 

"Bagus sekali dan sangat mengapresiasi karena dengan seperti ini anak-anak kami merasa juga memiliki hak yang sama dengan yang lain. Selain itu juga merasa kehadirannya diterima oleh masyarakat," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV