SUARA INDONESIA

Jelang Lebaran, Wali Kota Madiun Sidak Fasilitas Umum Di Pasar Besar Madiun

Moh.Sukron - 07 May 2021 | 10:05 - Dibaca 1.22k kali
Peristiwa Daerah Jelang Lebaran, Wali Kota Madiun Sidak Fasilitas Umum Di Pasar Besar Madiun
Wali Kota Madiun bersama Wakil Wali Kota Madiun beserta jajaran pejabat Forkopimda dan kepala OPD terkait melakukan sidak di pasar besar madiun, kamis (06/05/2021)

Madiun - Pastikan stok aman dan kestabilan harga kebutuhan bahan pokok menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021. Wali Kota Madiun bersama Forkopimda setempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah fasilitas umum (Fasum) salah satunya di Pasar Besar Madiun (PBM), Kamis (06/05/2021).

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan, berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan bersama kepala OPD terkait diketahui bahwa stok bahan kebutuhan pokok di pasaran masih cukup aman. Di sisi lain, terkait lonjakan harga masih cukup stabil hingga H-7 sebelum lebaran.

"Pasar besar sudah ready semua, artinya semua barang bahan pokok tidak akan kekurangan," katanya. 

Terlebih Wali Kota Madiun Maidi menuturkan, jika Pemerintah Kota sendiri telah menyiapkan beberapa lapak UMKM yang ada di tingkat kelurahan masing-masing untuk persediaan lumbung pangan demi mengantisipasi lonjakan kebutuhan bahan pokok selama hari raya.

"Kita sudah bekerja sama dengan Bulog untuk mengisi 27 titik lokasi yang sudah kita sediakan. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir untuk kekurangan bahan pokok," ucapnya. 

Wali Kota Madiun juga menambahkan, selain kebutuhan bahan pokok, beberapa sayur mayur juga dalam kondisi siap mencukupi masyarakat selama lebaran tahun ini. Mengingat dari hasil pantauannya terdapat kenaikan yang tidak signifikan. 

"Kita sudah cek dari pemasok sayur mayur sarangan, bromo, dan kediri tidak ada kendala. Tapi ada kenaikan sedikit beberapa sayur mayur seperti cabai rawit Rp 70 ribu perkilonya," imbuhnya. 

Sementara itu Wali Kota Madiun dalam kunjungan agenda rutin setiap menjelang lebaran hari raya idul fitri, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat,  saat ini kondisi pasar sudah mulai ramai dengan pengunjung yang ingin berbelanja kebutuhan lebaran. 

"Belanja boleh, tetapi protokol kesehatannya tidak boleh lalai. Jika COVID-19 ini selesai, ekonomi akan tancap gas," tutupnya. 

Seperti diketahui, dalam agenda peninjauan fasilitas umum menjelang lebaran hari raya Idul Fitri tahun 2021, Pemerintah Kota Madiun juga kedatangan tamu dari Tim Satgas COVID-19 pusat guna memastikan kondisi Kota Madiun yang tetap kondusif selama pademi. (ADV) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Sukron
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV