SUARA INDONESIA

Daerah Binaan Terendam Banjir, Letkol Czi Pabate: Kami Akan Dorong Logistik di 2 Kecamatan

Eki Adi Nugroho - 20 May 2021 | 17:05 - Dibaca 1.41k kali
Peristiwa Daerah Daerah Binaan Terendam Banjir, Letkol Czi Pabate: Kami Akan Dorong Logistik di 2 Kecamatan
Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Pabate.

KUTAI TIMUR - Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Pabate, mengungkapkan situasi di Kecamatan Muara Ancalong dan Muara Bengkal yang aksesnya tertutup akibat banjir yang melanda 2 Kecamatan tersebut. 

Dalam Halal Bihalal yang dilaksanakan di Aula Makodim tersebut, Dandim juga memaparkan bahwa Kodim akan secepatnya bersiap memobilisasikan bantuan dalam bentuk sembako di kedua Kecamatan yang terisolir akibat banjir yang juga turut merendam beberapa desa di 5 Kecamatan lainnya tersebut. 

Orang nomor 1 di Kodim 0909/Kutim tersebut juga berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait segera bertindak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang dalam beberapa hari terakhir telah terdampak banjir di Kecamatan tersebut.  

"Pandemi Covid-19 masih terus berlanjut di Kutim. Meskipun demikian, itu tidak mengurangi semangat kami untuk melawan. Namun saat ini perhatian kami masih tertuju pada 4 Kecamatan di Kutim yang tengah terendam banjir. Kodim akan melakukan gerakan sosial dengan mendorong logistik ke 2 Kecamatan yang terisolir karena banjir," ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan Halal Bihalal yang dihadiri langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah dan juga Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, perwakilan Forkopimda serta tokoh masyarakat. Kamis (20/05/2021).

Dandim juga berharap dalam kegiatan Halal Bihalal tersebut selain silaturahmi yang dapat terus dijaga dan dibina, dirinya juga menghimbau perwakilan tokoh masyarakat dan adat untuk mendukung kegiatan yang telah dirumuskan oleh pemerintah daerah khususnya dari sisi pembangunan, sehingga peningkatan pembangunan di Kutim dapat cepat terealisasi. 

Memberikan sambutan setelahnya, Bupati Kutim Ardiansyah merespon harapan Dandim 0909/Kutai Timur terkait bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir dengan menginstruksikan Dinas Sosial dan BPBD Kutim untuk memobilisasikan peralatan dan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak. 

Ardiansyah juga menyebutkan bahwa dirinya dan Kasmidi beserta kepala dinas sosial dan BPBD akan turun langsung ke beberapa kecamatan di Kutim yang saat ini terendam banjir untuk melihat sendiri keadaan masyarakat disana. 

"Hari ini atau besok mobilisasi alat akan dilakukan oleh Dinsos dan BPBD ke kecamatan-kecamatan yang terdampak. Kami juga telah instruksikan kepada setiap Camat untuk berkoordinasi dengan perusahaan setempat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat," jelasnya. (adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV