SUARA INDONESIA

Bupati Inhu Lepas 160 ribu ekor benih ikan di Sungai Indragiri

Redaksi - 13 December 2021 | 16:12 - Dibaca 1.50k kali
Peristiwa Daerah Bupati Inhu Lepas 160 ribu ekor benih ikan di Sungai Indragiri
Pelepasan 160 ribu bibit ikan. Foto: suaraindonesia.co.id

RENGAT- Masyarakat Indragiri Hulu, Riau bangga dan apresiasi atas perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan ikan di daerah. Dengan melepas 160 ribu ekor benih ikan di sungai Indragiri dinilai sangat membantu ekonomi masyarakat.

Karena, saat ini kebutuhan ikan sangat tinggi, baik untuk konsumsi rumah tangga, rumah makan maupun kebutuhan masyarakat lokal.

"Ini langkah positip, dan sangat membantu nantinya," kata salah satu warga Inhu Helina (40).

Dengan adanya pelepasan benih ikan di sungai Indragiri oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi didampingi Gubernur Riau Syamsuar, Senin (14/12/2021) merupakan langkah maju untuk peningkatan ekonomi sejumlah warga.

Bupati Rezita pada saat penebaran benih ikan menyebutkan, benih yang ditebarkan adalah bantuan dari Dinas Perikanan Provinsi Riau untuk masyarakat setempat salah satu program kepedulian.

"Program ini, guna untuk membantu ekonomi masyarakat, salah satu bentuk kepedulian," katanya.

Diyakini, setelah beberapa bulan, ikan - ikan bisa dipanen oleh masyarakat. Namun dengan cara yang baik agar ikan bertambah banyak dan hasilnya dapat dinikmati secara berkelanjutan.

Agar tercapai, sebaiknya masyarakat dapat menjaga sungai, lingkungan dengan baik agar ikan yang telah ditebarkan bisa berkembang dengan baik.

"Ikan ini untuk menunjang ekonomi masyarakat ke depannya," ujarnya Bupati Rezita didampingi Gubernur Riau Syamsuar dan instansi terkait. (Asri)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV