SUARA INDONESIA

Peringati Nuzulul Qur'an, PAC GP Ansor Bondowoso juga Santuni Anak Yatim

Bahrullah - 20 April 2022 | 03:04
Peristiwa Daerah Peringati Nuzulul Qur'an, PAC GP Ansor Bondowoso juga Santuni Anak Yatim

BONDOWOSO - peringatan Nuzulul Qur'an diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuja (GP) Ansor Kecamatan Bondowoso menjadi momen istimewa.

Mengapa tidak, sebab selain memperingati Nuzulul Qur'an, puluhan aktivis pemuda Ansor itu juga tidak lupa menyantuni anak yatim dengan cara memberikan sejumlah bingkisan dan buka puasa bersama.

Acara itu diselenggarakan di Masjid Nurul Yaqin, Desa Pejaten Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Selasa (19/4/2022). 

Turut hadir Ust Yusuf, Mubaligh yang jua mengisi ceramah agama dalam acara tersebut. Tidak lupa pula juga hadir Kepala Camat Kota Bondowoso, Kepala Desa setempat, Para pemuda Karang Taruna, tokoh masyarakat, beserta tamu undangan.

Ketua PAC GP Ansor Kota Bondowoso, Erwin Supriyanto mengatakan, acara ini bertujuan untuk memuliakan Anak Yatim di bulan suci Ramadhan.

"Karena memuliakan anak yatim di bulan Ramadhan merupakan sebuah tambahan pahala yang besar, maka dari itu kami tergugah untuk menyelenggarakan acara ini," ujarnya.

Ketua Panitia, Ilham Wahyudi menyampaikan, dengan persiapan waktu yang singkat bisa memaksimalkan acara dengan sebaik mungkin.

"Dengan persiapan waktu yang terbatas Alhamdulillah masih bisa kami maksimalkan demi kesuksesan acara ini," tuturnya.

Dilain pihak dalam sambutannya, Yoyok Kepala Camat Kota Bondowoso menuturkan, sangat mengapresiasi pemuda dalam mengadakan kegiatan pemberian santunan terhadap anak yatim.

"Saya sangat senang dan akan terus mensupport dengan kegitan positif pemuda seperti saat ini yang memberikan sumbangsih baik apalagi untuk anak yatim," jelasnya.

Sunyoto Remas Nurul Yaqin, menambahkan, sangat terbantu dengan memeriahkan kegiatan di masjid apalagi pemuda yang banyak menghabiskan waktu bersenang-senang, malah menyelenggarakan kegiatan keagamaan.

"Alhamdulillah masih ada pemuda yang peduli dengan agama," singkatnya.

Disisi lain, ketua karang taruna, Ridlwan mengatakan, kedepan untuk agenda karang taruna akan menggandeng GP Ansor untuk mengabdi di masyarakat.

"Kedepan bisa bersama-sama melakukan kegiatan baik untuk masyarakat," pungkasnya.***


Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya