SUARA INDONESIA

Seorang Petani di Tuban Tewas Terjatuh di Lubang Galian Tambang

Irqam - 22 May 2022 | 09:05
Peristiwa Daerah Seorang Petani di Tuban Tewas Terjatuh di Lubang Galian Tambang

TUBAN – Seorang petani bernama Darmaji (45), di Kabupaten Tuban, Jawa Timur tewas setelah ditemukan terjatuh di lubang galian tambang batu kumbung dengan kedalaman sekitar 40 meter di desa setempat, Minggu (22/5/2022).

Darmaji merupakan warga Dusun Tlogopule, Desa Pruggahankulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Ia disebutkan terjatuh di galian tambang batu kumbung, setelah berpamitan akan ke warung tuak.

Kapolsek Semanding AKP Carito mengatakan, berdasarkan keterangan saksi saat itu korban pada Jumat (21/5) sore berpamitan akan ke warung tuak, namun hingga malam tak kunjung pulang.

Kemudian keluarga korban dan warga sekitar berusaha mencari keberadaan korban, yang hasilnya nihil. Selanjutnya, pada Sabtu (21/5) sekitar pukul 23.00 WIB saksi bernama Hadi Sucipto menemukan sepeda motor Suzuki FU dan sandal milik korban di lokasi galian tambang milik pengusaha bernama Tawi.

“Saksi yang penasaran ada sepeda motor dan sandal yang tidak ada orangnya, lalu melihat ke dasar galian tambang dan ternyata ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata AKP Carito dalam laporanya yang terima suaraindonesia.co.id, Minggu (22/5/2022).

Atas kejadian itu, saksi Hadi Sucipto melapor ke Polsek Semanding. Mendapat laporan tersebut, Polsek Semanding berkoordinasi dengan BPBD Tuban untuk melakukan evakuasi jenazah yang berada di dasar lubang galian tambang batu kumbung.

Setelah berhasil dievakuasi dasar lubang galian tambang batu kumbung oleh BPBD Tuban, jenazah korban dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Semanding. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Korban mengalami luka terbuka pada bagian kepala dan luka lecet di tangan sebelah kanan. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Keluarga juga menolak korban untuk diautopsi, ” ungkap Carito.

Walakin, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya seorang petani tersebut jatuh ke lubang tambang galian tambang hingga mengakibatkan tewas.

Diketahui Darmaji bukan satu-satunya yang tewas di lubang galian tambang di Dusun Tlogopule, Desa Prunggahankulon, Kecamatan Semanding, Tuban. Sebelumnya, Pemuda bernama Muhammad Zainul Arifin juga tewas di lubang galian tambang.

Pewarta : Irqam
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya