SUARA INDONESIA

Kronologi Ditemukannya Siswi Ngawi Yang Kabur Dari Rumah Tinggalkan Sepucuk Surat

Ari Hermawan - 03 June 2022 | 18:06
Peristiwa Daerah Kronologi Ditemukannya Siswi Ngawi Yang Kabur Dari Rumah Tinggalkan Sepucuk Surat

Ngawi - Mallika Syifa Addhuha (13) siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang pergi dari rumah dengan meninggalkan sepucuk surat akhirnya ditemukan di Purwokerto, Jawa Tengah. Jumat (3/6/2022).

Anak pertama pasangan Warsono
(46) dan Samini (41) warga Ngawi itu, ditemukan oleh sopir travel yang hendak mengantarkan Syifa tujuan Bandung, Jawa Barat.

"Anak tersebut ingin menemui seseorang yang dikenal melalui Facebook. Alhamdulillah sudah ditemukan di Purwokerto Jateng," ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya kepada awak media.

Winaya mengatakan, alamat yang dituju anak tersebut di Bandung, dari pengakuan sopir travel alamat tujuan tidak ditemukan.

"Setelah sampai di kota Bandung ternyata alamat yang dijadikan teman yang kenal di Facebook itu fiktif. Karena anak itu bingung, oleh sopir travel disuruh balik pulang ke Ngawi," kata Winaya.

Namun, sopir travel lebih memilih lapor polisi, setelah mengetahui anak tersebut viral di media sosial."

Setelah koordinasi dengan Polisi, sang pengemudi travel menghubungi orang tua yang nomor ponselnya tertera di Facebook, akhirnya dijemput oleh keluarganya," terang Wayan.

Winaya  mengimbau kepada orang tua agar mengawasi anaknya, jangan gampang terpengaruh media sosial, terlebih memberikan nomor handphone kepada seseorang yang baru dikenal.

"Kita mengimbau kepada orang tua untuk sering berkomunikasi dengan anaknya, awasi putra putrinya. Dan sampikan agar tidak memberikan nomor ponsel ke siapapun yang baru dikenal melalui media sosial," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Syifa meninggalkan rumah dengan membawa uang orang tuanya sebesar Rp 300 ribu. Syifa juga meninggalkan sepucuk surat yang isinya sempat menggegerkan warga netizen.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya