SUARA INDONESIA

Heboh! Benda Mirip Bola Api Teror Warga Banyuwangi, Terdengar Ledakan, Genteng Sampai Bolong

Muhammad Nurul Yaqin - 27 August 2022 | 20:08 - Dibaca 1.63k kali
Peristiwa Daerah Heboh! Benda Mirip Bola Api Teror Warga Banyuwangi, Terdengar Ledakan, Genteng Sampai Bolong
Genteng rumah milik Pri Trisno Sumardi, warga di Perumahan Kalipuro Asri, Kelurahan/Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, berlubang akibat kejatuhan benda mirip bola api, Sabtu (27/8/2022) malam. (Istimewa).

BANYUWANGI- Benda mencurigakan jatuh dari atas menghantam atap rumah warga di Perumahan Kalipuro Asri, Kelurahan/Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Sabtu (27/8/2022) malam.

Benda berbentuk bulat mirip bola api itu jatuh tepat di rumah Pri Trisno Sumardi. Sontak kejadian ini menghebohkan warga sekitar.

Kesaksian pemilik rumah, Pri Trisno Sumardi, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat kejadian, dirinya mendengar suara ledakan dari atap rumah, setelah dilihat ternyata ada benda mirip bola api.

"Ada ledakan waktu awal jatuh, setelah itu langsung keluar bola api, asap juga muncul, kemudian bola api makin besar sampai melubangi genteng," kata Pri saat dikonfirmasi di TKP.

Menurut dia, benda mirip bola api yang masuk dalam rumahnya hampir membakar rumah, namun dirinya secara cepat melakukan antisipasi.

"Awalnya turun di genteng terus tembus sampai ke dalam rumah, berupa bola api. Sisa serpihannya, turun ke talang, terus padam. Kalau tidak sampai diantisipasi sebelumnya, mungkin terbakar sudah rumah saya," jelas Pri.

Tidak ada kerusakan parah yang ditimbulkan akibat ledakan tersebut. Hanya saja pemilik rumah sempat kaget. "Ndak ada yang rusak, hanya genting saya saja yang sampai tembus," ungkapnya.

Sementara dari keterangan saksi Muhammad Sarkawi, setidaknya ada tiga benda mirip bola api yang jatuh ke lingkungan sekitar.

"Ada tiga, dua tidak sampai kena rumah. Satunya kena atap rumah pak Pri itu. Tiba-tiba hidup sampai melubangi genteng," ungkap Sarkawi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV