SUARA INDONESIA

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Upaya Meneladani Pembawa Cahaya

Syamsuri - 27 October 2022 | 18:10 - Dibaca 1.08k kali
Peristiwa Daerah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Upaya Meneladani Pembawa Cahaya
Ketua DPRD, Edi Wahyudi didampingi Wakil Ketua  Situbondo saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. (Foto : Syamsuri/Suara Indonesia) 

SITUBONDO - DPRD Kabupaten Situbondo menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, bertempat di Aula Lantai II DPRD Situbondo pada Kamis (27/10/2022).

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Situbondo didampingi  Wakil Ketua, Sekretariat Dewan (Sekwan) , beserta anggota DPRD serta seluruh pejabat struktural beserta staf sekretariat DPRD dan beberapa Wartawan juga turut hadir pada kegiatan tersebut.

Sekretaris DPRD Situbondo, Sugeng Juwono mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diawali dengan pembacaan sholawat. Dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan Ketua DPRD Situbondo, Edi Wahyudi dan ceramah agama yang disampaikan oleh Habib Muhammad Abu Bakar Al-Muhdar, dan dilanjutkan dengan  pembacaan sholawat qiyam , tahlil dan Do'a penutup. 

Adapun tujuan dari acara ini dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa serta mencontoh suri tauladan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. 

"Harapanya apa yang disampaikan oleh Habib Muhammad Abu Bakar ini bisa memberikan pelajaran dan ilmu kepada kita semua. Mudah-mudahan apa yang disampaikan bisa menjadi pegangan bagi semua dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, kata Sugeng Juwono

Sementara itu, Ketua DPRD Situbondo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Pelaksana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini. 

Saya atas nama pribadi maupun lembaga DPRD Situbondo mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya khususnya kepada para panitia sehingga perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang kita laksanakan bisa terlaksana dengan baik dan sukses. 

"Walaupun acaranya sangat sederhana namun tidak mengurangi rasa hidmat kita dalam menyambut kelahiran Baginda Nabi  Besar Muhammad SAW,” katanya.

Lebih lanjut, Edi Wahyudi dalam sambutannya juga menambahkan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini jadikan sebagai momen kita cinta kepada Rasulullah SAW dan bagaimana kita memperbaiki diri dengan cara mengikuti sunnah – sunnah dan ajarannya. 

Lewat momen ini juga kita tingkatkan syi’ar kita khususnya kita sebagai umat Islam di Kabupaten Situbondo yang kita cinta bersama ini, ungkap Edi Wahyudi. 

“Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu pembentukan karakter umat untuk membangun SDM agar tetap mengikuti suri tauladannya Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan pada kehidupan sehari – hari,”ucapnya.

Diakhir sambutannya, Edi Wahyudi menyampaikan semoga apa yang kita laksanakan dan niatkan di hari ini selalu mendapatkan berkah dari Allah SWT dan kita semua selalu dalam Rahmat dan lindunganNya, harap Edi Wahyudi (SyamSyam/Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV