SUARA INDONESIA

Sungai Bojonegoro Meluap, Desa Karangjati Ngawi Terendam Banjir

Ari Hermawan - 04 November 2022 | 23:11 - Dibaca 1.98k kali
Peristiwa Daerah Sungai Bojonegoro Meluap, Desa Karangjati Ngawi Terendam Banjir
Wakil Bupati, Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, bersama Forpimcam saat mengunjungi lokasi banjir di Karangjati Ngawi, Jumat (4/11/2022). (Foto: Istimewa)

NGAWI - Curah hujan yang tinggi terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Ngawi pada Jumat sore hingga malam, (4/11/2022).

Akibat guyuran hujan deras itu, salah satu Desa/Kecamatan Karangjati terendam banjir, hingga air masuk ke pemukiman warga.

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, meninjau langsung wilayah yang terdampak banjir akibat luapan sungai Bojonegoro tersebut.

"Pemerintah Kabupaten Ngawi memastikan kondisi wilayah yang terkena banjir, dari penyebab hingga penanggulangannya, begitu juga kondisi warga," ungkap Dwi Rianto Jatmiko.

Sementara, Kepala Kantor Kecamatan Karangjati, Suharno mengatakan, selain diguyur hujan, banjir disebabkan luapan sungai Bojonegoro dan sejumlah sungai di Karangjati yang mengalami pendangkalan.

"Sungai Bojonegoro yang membentang dekat wilayah Karangjati meluap, sehingga pemukiman warga ikut terdampak, dan adanya pendangkalan di sejumlah sungai di Karangjati," kata Harno saat mengunjungi lokasi banjir.

"Disisi lain, memeng pemukian warga ada pada dataran yang rendah, sehingga begitu cepat air menggenangi hingga masuk kerumah mereka," ujar Harno menambahkan.

Akibat banjir itu, sejumlah warga dibantu relawan SAR bergotong-royong mengevakuasi sejumlah barang dan ternak seperti unggas, kambing dan sapi.

"Barang berharga dan ternak kami evakuasi, karena ini sumber ekonomi kami, mudah-mudahan banjir segera surut," ucap Wardi warga Karangjati.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV