SUARA INDONESIA

Menggemaskan! Puluhan Kucing Ikuti Lomba Fashion Show di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 13 December 2022 | 11:12 - Dibaca 2.68k kali
Peristiwa Daerah Menggemaskan! Puluhan Kucing Ikuti Lomba Fashion Show di Banyuwangi
Kucing didandani kostum gatot kaca saat digendong Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Selasa (13/12/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Berbagai jenis kucing mengikuti lomba fashion show di halaman kantor Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Banyuwangi, Selasa (13/12/2022).

Fashion show khusus kucing ini digelar dalam rangkaian Hari Jadi Banyuwangi. Total ada puluhan kucing yang turut mengikuti acara tersebut.

Kucing dari berbagai ras itu didandani layaknya bayi manusia. Dipasangi pernak-pernik aksesoris seperti baju, kacamata hingga diberi udeng khas Banyuwangi.

Kian menggemaskan, saat para kucing ini kemudian berjalan dituntun oleh pemiliknya. berlenggak lenggok di hadapan juri dengan iringan musik di setiap langkahnya.

Acara tersebut juga merupakan bagian dari kegiatan Gocat (Gerakan Obat Cacing Anjing Kucing Terpadu) yang diadakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan setempat.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyebut kini hewan peliharaan menjadi tren yang paling banyak digandrungi oleh masyarakat. 

Memelihara hewan seperti kucing ataupun anjing, kini seolah menjadi gaya hidup. Diperhatikan makanannya, tampilan fisiknya dan juga kesehatannya.

"Ini memang gaya hidup baru, maka kami memfasilitasi hobi baru masyarakat ini dengan memberikan vaksin, vitamin dan obat cacing," kata Ipuk kepada wartawan.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pertanian, Khoiri mengatakan selain diadakan di kantor Dinas, Gocat juga diadakan serentak di seluruh kantor BPP (Balai Penyuluh Pertanian) di wilayah setempat.

Kegiatan ini menjadi upaya dinas, untuk memastikan kondisi kesehatan hewan peliharan masyarakat selalu dalam kondisi prima.

"Yang di kantor dinas ini total ada 375 hewan peliharaan yang mendapatkan layanan kesehatan," kata Khoiri.

Selain layanan kesehatan bagi hewan, dalam kegiatan ini juga diramaikan dengan kegiatan yang bersifat senang-senang. Berupa Fashion Show dan Lomba Makan Cepat.

Dengan konsep itu, pihaknya ingin memberikan kesan berbeda. Karena selain berfokus pada layanan kesehatan, fokus lain kegiatan ini adalah agar bisa menjadi sarana hiburan.

"Karena yang hadir juga banyak anak-anak dari sejumlah sekolah. Yang dilombakan adalah kreativitas. Ini masih Perdana sehingga masih banyak kekurangan, untuk ke depan akan kita evaluasi," tegas Khoiri.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV