SUARA INDONESIA

Seorang Petani di Madiun Tewas Tersengat Aliran Listrik Jebakan Tikus

Prabasonta - 23 December 2022 | 17:12 - Dibaca 1.26k kali
Peristiwa Daerah Seorang Petani di Madiun Tewas Tersengat Aliran Listrik Jebakan Tikus
Jasad Suwito petani Desa Sumbersari, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, yang tewas dan tergeletak di pinggir sawah, akibat tersengat aliran listrik jebakan tikus dilahan pertanian miliknya sendiri. ( Foto ; Yoni/ SuaraIndonesia.co.id

MADIUN - Seorang warga Madiun, jAwa Timur bernama Suwito (58) terpleset dan tewas tersengat aliran listrik jebakan tikus di area persawahan miliknya sendiri. 

Saat diketemukan warga, kondisi jasad korban terlentang dengan luka bekas sengatan listrik dikedua tangan korban yang berada di sawah miliknya sendiri.

Menurut sumber, beberapa hari yang lalu sejumlah petani melihat korban memasang jebakan tikus dengan aliran listrik di areal sawahnya sendiri.


Kepala Desa Kades Sumbersari, Isnanto menceritakan, bahwa posisi korban ditemukan terlentang di sawah miliknya sendiri dengan kedua tangannya terdapat luka bekas sengatan listrik dan sekitar empat hari yang lalu.

"Korban sempat memasang kawat jebakan tikus di sawah miliknya yang memiliki luas 250 persegi tersebut," ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, keluarga Suwito yang merupakan warga Desa Sumbersari, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, langsung diselimuti kesedihan dengan suasana haru.

Sementara itu, pasca kejadian tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP, dan dari hasil olah TKP, petugas tidak menemukan unsur kekerasan atas kematian korban.

"Mendapatkan laporan, kami pihak kepolisian Polsek Saradan, langsung meluncur ke tkp sekaligus melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari hasil olah tkp, kami tidak menemukan adanya unsur kekerasan atas kematian korban " ujar Kapolsek Saradan, AKP. Afin Choirudin.

Meski sudah ada larangan tegas terkait pemasangan jebakan tikus, namun sejumlah petani masih nekat menggunakan jebakan tikus dengan menggunakan aliran listrik.

"Karena mereka beralasan, dengan menggunakan jebakan aliran listrik lebih efektif untuk membasmi tikus, meski dengan resiko yang cukup tinggi," tuturnya.( Yoni )

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV