SUARA INDONESIA

Ribuan Orang Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Kipan C Yonif 407/PK Pekalongan

Ade Windiarto - 15 January 2023 | 09:01 - Dibaca 1.62k kali
Peristiwa Daerah Ribuan Orang Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Kipan C Yonif 407/PK Pekalongan
Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Asrama Kipan C Yonif 407/PK Pekalongan (foto Ade W/suaraindonesia.co.id)

PEKALONGAN - Asrama Kipan C Batalyon Infanteri 407 Padma Kusuma (Yonif 407/PK) Pekalongan ramai dikunjungi ribuan warga masyarakat Kabupaten Pekalongan, Sabtu malam (14/1/2023). 

Hal itu karena ada acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipandu oleh Habib Hasan Al- Athos, bertempat di Lapangan Asrama Kipan C Yonif 407/PK. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kapusbintal TNI Laksamana Pertama Ian Heryawan mewakili Panglima TNI, Komandan Kodim 0710 Letkol Inf Riski Aditya, Sekda Jateng Sumarno, Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi, perwakilan dari Polres Pekalongan serta shohibul hajat Komandan Kompi Senapan C Lettu Inf Suryono. 

Acara diawali dengan Simtudduror kemudian dibuka dengan Bacaan Fatihah dan sambutan-sambutan dari pejabat daerah yang hadir. Begitu meriahnya kegiatan ini hingga pengunjung mencapai kurang lebih 3000 peserta.

"Masyarakat Jawa Tengah adalah masyarakat yang kental dengan persaudaraan, kekeluargaan yang hangat, sekaligus saling menghargai. Selain itu masyarakat Jawa Tengah juga merupakan masyarakat yang agamis," ungkap Kapusbintal TNI dalam sambutannya. 

Menurut Laksma Ian, umat muslim Jawa Tengah adalah umat yang taat dan erat memegang teguh ajaran agama, sehingga diharapkan tetap bisa menjaga kebhinekaan. 

"Dan sebagai Warga Negara Indonesia yang hidup di era kemerdekaan dan kebhinekaan saat ini, kita semua berkewajiban menjaga persatuan dan kesatuan," tandasnya.

Senada dengan Kapusbintal TNI, Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi juga mengajak masyarakat untuk senantiasa hidup guyub dan rukun serta saling menghargai perbedaan satu sama lain, agar tercipta kehidupan bermasyarakat yang aman, damai, dan kondusif.

"Mari kita selalu menjaga kerukunan hidup bermasyarakat, saling menghargai agar kehidupan dapat berjalan dengan damai," harap Wakil Bupati Pekalongan. 

Sebagai pembicara utama dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Asrama Kipan C Yonif 407/PK tersebut yaitu Habib Umar Al Muthohar. 

Selama acara berlangsung, ribuan orang mengikuti dengan hidmat sehingga berjalan dengan lancar sampai dengan selesainya acara. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ade Windiarto
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV