SUARA INDONESIA

Viral, Voice Note Penculikan Anak di Blitar, Polisi Pastikan Tidak Benar

Arik Susanto - 31 January 2023 | 14:01 - Dibaca 3.44k kali
Peristiwa Daerah Viral, Voice Note Penculikan Anak di Blitar, Polisi Pastikan Tidak Benar
Isi pesan berantai terkait penculikan anak

BLITAR - Menjelang akhir bulan Januari 2023, jagat maya kembali digemparkan dengan pesan voice note yang beredar di group whatsapp emak-emak Kota Blitar bahwa baru-baru ini ada aksi penculikan anak tingkat Sekolah Dasar. 

voice note terus menjadi viral di platform media sosial.

Kasi Humas Polres Blitar Kota AKP Ahmad Rochan menegaskan bahwa, berdasarkan penelusuran yang dimonitor di jajarannya hingga pukul 14.40 WIB hari Selasa (31/01/2023) belum ada laporan ataupun ditemukan terkait soal aksi penculikan pelajar. 

"Jadi siang ini kita melihat ada pesan berantai yang menyebar di group-group whatsapp masyarakat katanya ada percobaan penculikan di wilayah Kecamatan Sukorejo dan Kecamatan Sananwetan. Tapi saat kami konfirmasi ke wilayah tidak ada laporan," kata Rochan kepada Suaraindonesia.

Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan jangan panik menyikapi perihal informasi tersebut, karena hingga kini di wilayah Kota Blitar tidak ada kasus percobaan penculikan anak sekolah. 

"Memang perkembangan media sosial salah satunya di whatsapp memiliki kecepatan yang luar biasa, jadi kita juga harus bisa memfilter atau memilah mana yang benar dan yang tidak benar. Alangkah baiknya langsung konfirmasi ke Polsek terdekat supaya tidak terpancing," terangnya. 

Lebih lanjut, Rochan menjelaskan, jajaran Polsek di wilayah Hukum Polres Blitar Kota juga sudah melakukan pemantauan di sejumlah lembaga sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK maupun SD supaya memberikan sosialisasi terkait informasi percobaan penculikan anak. 

"Yang penting tetap berhati-hati jika ada masalah yang sekiranya membahayakan langsung melaporkan ke polisi," imbuhnya

Terakhir, Rochan meminta kepada para orang tua agar lebih waspada manakala mendapatkan informasi dari media sosial yang belum diketahui secara pasti kebenarannya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV