SUARA INDONESIA

Minimnya Anggaran, Popda Cabor Bulutangkis Kabupaten Purworejo Tetap Digelar

Agus Sulistya - 15 February 2023 | 20:02 - Dibaca 1.59k kali
Peristiwa Daerah Minimnya Anggaran, Popda Cabor Bulutangkis Kabupaten Purworejo Tetap Digelar
Gelaran Popda Cabor Bulutangkis di Kabupaten Purworejo

PURWOREJO - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) cabang olahraga Bulutangkis dilaksanakan mulai taggal 15 sampai 19 Februari 2023 di Lapangan GOR Sarwo Edhie Wibowo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Pertandingan Bulutangkis tersebut diikuti oleh siswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK yang ada di Kabupaten Purworejo.

Ketua Panitia Pelaksana Cabang Olahraga (Cabor) Supono menyampaikan, bahwa Popda Cabor Bulutangkis dibuka mulai dari tanggal 15 sampai tanggal 17 Februari 2023 yang diikuti oleh siswa dari SD, SMP dan SMA/SMK.

"Popda ini sangat dinantikan para atlet, karena menjadi ajang bergengsi dan menjadi tolak ukur prestasi di tingkat pelajar," kata Supono saat ditemui di GOR Sarwo Edhie Wibowo, Rabu (15/02/2023).

Dijelaskanya, bahwa final akan dilaksanakan pada hari terakhir yaitu pada tanggal 17 Februari 2023.

"Untuk juara 1 dan 2 pada tingkat SMP dan SMA/SMK nanti akan kita seleksi lagi untuk pertandingan di tingkat Karesidenan Kedu," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Kabupaten Purworejo, Muhammad Abdullah menyampaikan, dirinya meminta kepada pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan lagi cabang olahraga Bulutangkis di Kabupaten Purworejo.

"Kami berharap Pemda untuk lebih memperhatikan lagi Cabor Bulutangkis dengan menambah anggaran untuk membangun sarana dan prasarana karena di Kabupaten Purworejo masih sangat minim. Semoga dengan diadakannya Popda Cabor Bulutangkis ini bisa menambah semangat para atlet untuk meraih prestasi," pungkas politisi Partai NasDem tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV