SUARA INDONESIA

Bantu Korban Angin Puting beliung, Anggota DPRD Jember Bagikan Sembako

Magang - 04 March 2023 | 16:03 - Dibaca 774 kali
Peristiwa Daerah Bantu Korban Angin Puting beliung, Anggota DPRD Jember Bagikan Sembako
Salah Seorang Warga Saat Menerima Bantuan Sembako (Foto : Syakur/suaraindonesia.co.id)

JEMBER - Anggota DPRD Kabupaten Jember, Jawa Timur, Alfian Andri Wijaya beri bantuan dan turun langsung Masyarakat terdampak Angin Puting beliung di Dusun Langsatan, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Tengah. 

Tak kenal lelah saat hujan menjelang magrib gerimis, Alfian jalan kaki menelusuri rumah warga yang terdampak dengan memberi bantuan sekarung beras 5 KG pada Sabtu (4/3/2023). 

Bantuan itu, Menurut Alfian sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat khususnya yang terdampak dan mengakibatkan kerugian material.

"Kami mendapatkan aspirasi dari masyarakat setiap ada Bencana Alam Masyarakat berharap pada Pemerintah daerah agar tidak hanya memberikan bantuan makanan atau pakaian akan tetapi butuh bantuan fisik dan material dari pemerintah daerah," ungkapnya 

Ia menambahkan, sembako tersebut dibagikan dengan sasaran 40 rumah yang terdampak agar benar-benar terealisasi sesuai fakta dan kondisi 

Sementara itu, Muhtar salah seorang warga terdampak, mengatakan hal senada dengan Alfian ia membutuhkan bantuan fisik dan material untuk saat ini agar bisa pulih seperti sedia kala.

"Bukan Berupa beras yang saya harapkan tetapi material seperti genteng semen plafon Reng karna warga sini rumahnya hancur kena angin puting beliung, khususnya bantuan fisik kepada pemerintah," tutupnya saat diwawancarai awak media.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV