SUARA INDONESIA

Dua Laptop Inventaris Desa Sumberwaru Situbondo, Raib Dibobol Maling

Syamsuri - 08 March 2023 | 18:03 - Dibaca 845 kali
Peristiwa Daerah Dua Laptop Inventaris Desa Sumberwaru Situbondo, Raib Dibobol Maling
Kades Sumberwaru Saat Melapor ke Polsek Banyuputih (Foto : Syamsuri/suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO - Dua Laptop inventaris Kantor Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, raib dibobol maling. Bahkan, ada salah satu laptop yang ikut dicuri banyak berisi dokumen data penting. 

Diperoleh keterangan, terungkapnya pencurian dan pemberatan (curat) di kantor desa Sumberwaru tersebut berawal ketika salah seorang perangkat desa yang datang hendak ngantor, dan setelah dilihat ternyata salah satu laptop di ruang pelayanan tidak ada di tempat.

Melihat kejadian tersebut, salah seorang perangkat desa langsung mengecek ke sejumlah ruangan yang ada di kantor desa. Ternyata setelah dilihat, laptop di gudang yang disimpan di lemari juga raib. 

Selanjutnya, saksi kemudian melaporkan kepada Imam Ansori selaku Kepala Desa (Kades) Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.

Kades Sumberwaru, Imam Ansori menjelaskan begitu mendapat informasi kantor desanya diobok-obok maling, dirinya sempat menyuruh perangkat untuk melakukan upaya pencarian karena sejumlah pintu dan jendela kantor desa tidak ada yang rusak. 

"Setelah memastikan dua laptop dinyatakan benar benar hilang atau dicuri maling, saya langsung melaporkan aksi curat tersebut ke Mapolsek Banyuputih, Situbondo," ujarnya, Rabu (7/3/2023).

Menurutnya, di ruang pelayanan sebenarnya ini ada tiga laptop, namun yang diambil pelaku justru hanya satu laptop di ruang tersebut. Bahkan, salah satu laptop yang dicuri ini berisi data penting Desa Sumberwaru.

"Selain itu, sebetulnya ada tiga orang yang pegang kunci, selain saya yang pegang kunci, seorang perangkat desa dan seorang petugas kebersihan," katanya.

Sementara, Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto membenarkan adanya laporan kantor desa Sumberwaru dibobol maling. 

Dugaan sementara, pelaku membobol kantor desa pada Minggu (5/3/2023) malam, namun kasus tersebut baru dilaporkan ke Mapolsek Banyuputih.

"Bahkan, setelah mendapat laporan aksi curat, petugas langsung melakukan olah TKP dilokasi kejadian. Bahkan, hasil olah TKP tidak ditemukan adanya kerusakan, yang rusak hanya pintu lemari ada bekas congkelan," ujar AKP Heru Purwanto.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV