SUARA INDONESIA

Duh! Rumah Warga di Cilacap Nyaris Terbakar

Satria Galih Saputra - 19 March 2023 | 08:03 - Dibaca 969 kali
Peristiwa Daerah Duh! Rumah Warga di Cilacap Nyaris Terbakar
Kondisi Rumah Amin Mustofa Pasca Kejadian (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Sebuah rumah permanen milik Amin Mustofa (63) di Jalan Progo RT 02 RW 02 Desa Karangmangu Kulon, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah nyaris terbakar pada Minggu (18/3/2023) dini hari. 

Peristiwa itu bermula saat salah seorang saksi bernama Pujianto (46) pedagang yang sehari-hari berjualan didepan rumah korban tanpa sengaja melihat meteran listrik terbakar sekitar pukul 03.00 WIB. 

Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian memberitahukan kepada juru parkir bernama Nurcholis (44) yang saat itu berada tak jauh dari lokasi kejadian. 

"Kedua saksi dibantu warga sekitar yang mengetahui kemudian berusaha memadamkan meteran listrik yang terbakar di dalam rumah korban tersebut menggunakan air," ungkap Kepala UPT Damkar Kabupaten Cilacap, Supriyadi, Minggu (18/3/2023). 

Tak lama, api berhasil dipadamkan dan beruntung tidak sampai menjalar ke seluruh bangunan rumah. 

"Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang tidur, namun tak lama kemudian terbangun dikarenakan mendengar keributan warga," terang Supriyadi. 

Petugas dari Pos Damkar Kroya pun kemudian datang ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan dengan membawa 1 Unit mobil pemadam kebakaran. 

"Saat di lokasi, petugas hanya melakukan assessment atau pendataan saja karena api sudah padam. Diduga meteran listrik terbakar karena korsleting listrik," kata Supriyadi. 

Lebih lanjut, disampaikannya, akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir Rp 1 juta. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV