SUARA INDONESIA

Lebaran Idul Fitri Usai, Ribuan Pengunjung Datangi Makam Gus Dur Untuk Berziarah

Gono Dwi Santoso - 30 April 2023 | 16:04 - Dibaca 833 kali
Peristiwa Daerah Lebaran Idul Fitri Usai, Ribuan Pengunjung Datangi Makam Gus Dur Untuk Berziarah
Ribuan peziarah padati makam Gus Dur di kompleks pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Minggu (30/04/2023).

 

 

JOMBANG - Lebaran ketupat makam wisata religi KH Abdurrahman Wahid ( Gus Dur), Presiden ke 4 Republik Indonesia yang ada di Pondok Pesantren Tebuireng, Kecamatan Diwek, Jombang ramai peziarah sehabis Lebaran Idul Fitri 1444 H dipadati ribuan peziarah, Minggu (30 /04/2023).

Dikonfirmasi terkait kunjungan peziarah yang datang ke kompleks pemakaman Gus Dur, pengurus Pondok Pesantren Tebuireng ,Teuku Azwani mengatakan, di hari akhir bulan April ini makam Gus Dur ini ramai pengunjung untuk berziarah.

"Peziarah yang datang di hari Jumat dan Sabtu kemarin mencapai 1.500 sampai 2.000 peziarah tiap harinya yang datang berziarah, terangnya   

Azwani menjelaskan,bagi peziarah yang ingin ke makam Gus Dur, pada hari biasa peziarah bisa datang pada jam 20.00 - 02.00 WIB. 

"Kalau jam siang tetap buka pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dan hari ini peziarah bisa mencapai 5.000 pengunjung, " ujarnya.

Azwani mengatakan peziarah di momen lebaran kali ini mulai ramai peziarah rata - rata peziarah banyak yang datang untuk berdoa dan berziarah ingin ngalap berkah.

" Peziarah hari ini yang datang kisaran 5.000 peziarah dan mulai ramai sejak hari jumat kemarin ," pungkasnya. 

Ditemui saat berziarah Dwi ( 38 ) warga Jombang mengatakan, sering berziarah ke makam Gus Dur pada momen tertentu seperti saat ini moment lebaran sekalian berziarah ke sini .

" Sering kesini biasanya dua bulan sekali pasti kesini ke makam Gus Dur untuk berziarah bersama keluarga, " pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV