SUARA INDONESIA

Dinilai Kembali Ingkar Janji, Bantuan Wabup Sumenep untuk Rehabilitasi Masjid Disebut Nihil! 

Wildan Mukhlishah Sy - 04 May 2023 | 13:05 - Dibaca 1.33k kali
Peristiwa Daerah Dinilai Kembali Ingkar Janji, Bantuan Wabup Sumenep untuk Rehabilitasi Masjid Disebut Nihil! 
Masjid di Dusun Beringin Timur, Desa Bringin, Kecamatan Dasuk, yang rusak akibat disambar petir. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah, menjadi perbincangan di kalangan masyarakat dan kembali dinilai telah ingkar janji. 

Kali ini, penilaian tersebut berangkat dari keluhan warga terkait bantuan yang dijanjikan Wabup Sumenep untuk rehabilitasi masjid di Dusun Beringin Timur, Desa Bringin, Kecamatan Dasuk, dinilai nihil.

Takmir Masjid Al-Amin Moh Hari mengungkapkan, hingga saat ini, bantuan yang dijanjikan oleh Wabup Nyai Eva masih belum terealisasikan. 

“Kita sempat dijanjikan oleh Wabup akan diberikan bantuan untuk itu. Tapi sampai sekarang nihil,” ungkapnya, saat dikonfirmasi sejumlah media, Kamis (4/5/2023). 

Ia menjelaskan, tepat tanggal 20 Mei 2022 lalu, pihaknya telah mengajukan permohonan bantuan dana untuk rehabilitasi Masjid dan diantarkan langsung ke ruang kerja, kemudian diterima oleh ajudan Wabup. 

“Waktu itu, proposal permohonan bantuan rehabilitasi Masjid diterima ajudannya,” kata Hari.

Satu bulan selepas itu, pihaknya mencoba mengonfirmasi ulang terkait permohonan itu. Namun, hingga saat ini, masih belum menemukan titik terang. Padahal, waktunya telah hampir mencapai satu tahun. 

“Karena begitu, sudah saya lepas saja. Dan saya katakan janjinya Wabup untuk pemberdayaan masyarakat nol,” kesalnya.

Diinformasikan, atap pada bangunan masjid bersusun tiga di Dusun Beringin Timur, Desa Bringin, Sumenep, rusak akibat disambar petir, Sabtu 19 Mei 2022 lalu. 

Namun, kubah atau ‘qubba' yang menekankan simbolisme sebuah bangunan masjid pada atap ketiga terlihat utuh. 

Sedangkan, genting yang berjatuhan disambar petir itu menimpa asbes bagian dalam masjid. Sementara untuk plafon dan asbes bagian dalam juga mengalami kerusakan. 

"Untungnya tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut," tutupnya. 

Sementara Wabup Sumenep Dewi Khalifah, meski telah dihubungi berkali-kali, namun sampai berita ini diterbitkan, dirinya masih belum memberikan respon apapun. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV