SUARA INDONESIA

Bacaleg Muda Energik dan Inovatif dari Partai Demokrat Dapil 1 Jombang ,Sosok Muda dan Merakyat

Gono Dwi Santoso - 08 May 2023 | 18:05 - Dibaca 1.83k kali
Peristiwa Daerah Bacaleg Muda Energik dan Inovatif dari Partai Demokrat Dapil 1 Jombang ,Sosok Muda dan Merakyat
Kuswana Rama Destian Bacaleg Muda DPRD Jombang Dari Partai Demokrat ,Dapil 1 ( Jombang dan Peterongan) saat ditemui sehabis acara workshop di Omah Sambong Jombang, Senin (08/05/2023).

JOMBANG - Terinspirasi dari sosok ayahnya yang menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim, DR .H Kuswanto.SH .M H, kini darah politisi menurun ke anak keduanya yakni Kuswana Rama Destian yang akan mengikuti  jejak kariernya untuk  terjun ke dunia politik maju  sebagai Bacalon Legislatif dari Partai Demokrat Dapil 1 (  Kecamatan Jombang dan Kecamatan Peterongan) Kabupaten Jombang 

Ditemui saat mengisi acara di omah sambong saat Pelaksanaan Work Shop DR Kuswanto .SH . MH Anggota DPRD Provinsi Jawa timur dari Fraksi Demokrat  , Kuswana Rama Destian mengatakan bahwa dirinya akan maju sebagai calon anggota legislatif di dapil 1 Jombang terinspirasi dari  bapaknya yang lebih saat ini  menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim.

" Yang pasti kalau persiapan saya turun langsung ke masyarakat menjalin komunikasi dengan seluruh tim saya yang jumlahnya lebih daripada 500 orang itu semua saya kunjungi rumahnya saya bertemu mereka langsung insya Allah saya bisa memahami permasalahan dari masing-masing konstituen di dapil 1 Jombang," terangnya, Senin (08/05/2023).

Rama menjelaskan setelah berkeliling ke pada team dan konstituennya lebih dekat dan mendengarkan langsung keluh kesah mereka atas permasalahan yang ada di Dapil 1 yakni Kecamatan Jombang dan Kecamatan Peterongan.

"Memang kalau misalnya saya bantu sekarang kan tidak bisa, karena saya personal secara sipil nggak memegang kebijakan di pemerintahan . ya saya hanya bisa membantu, ketika saya nanti terpilih menjadi anggota DPRD nanti saya akan  membantu mereka secara kebijakan," terangnya.

Rama menambahkan kegiatan blusukan turun langsung kepada masing-masing tim yang ada di Dapilnya yakni Dapil 1  kegiatan ini terus di lakukan untuk menyambung seduluran kepada pemilih bapak .

"Supaya bisa memahami sebenarnya problematika yang ada di masyarakat karena kita baru menghadapi covid selama 2 tahun lebih memang rata-rata permasalahannya adalah ekonomi karena pandemi covid-19," tambahnya.

Rama menambahkan saya itu pengen jadi dewan karena melihat Bapak saya  karena Bapak saya anggota DPRD Provinsi Jatim  yang terpilih dari 3 kabupaten/ kota bisa dan  turun kepada warga untuk menyapa konstituennya.

"Pengen menjadi  anggota dewan yang   benar-benar pengin membentuk seduluran dan melanjutkan dari jargon Bapak saya yaitu, "Sedulur Kuswanto" serta melanjutkan dengan seduluran saya sendiri .

Jadi  penting sering turun ke lapangan untuk mengetahui bagaimana caranya mengetahui permasalahan dan memecahkan permasalahan itu suatu kenikmatan tersendiri buat saya dan akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan karir saya itu ke dunia politik ," tambahnya.

Rama menambahkan, yang pasti saya harus dan saya pingin yaitu untuk dekat dengan seduluran bapak saya  yakni "sedulur Kuswanto" dan sedulur saya keseluruhan kita semua yang ada di masyarakat Jombang terutama Dapil 1 Jombang dan Peterongan.

"Jadi untuk membawa dua Kecamatan Jombang dan Peterongan saja sudah berat. Itu dulu sebagai tahap pembelajaran bagi  saya bagaimana caranya saya bisa menjadi solusi bagi teman-teman secara kebijakan pemerintah," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV