SUARA INDONESIA

Kabar Baik, CJH Cadangan Jatim Diproyeksikan Berangkat Haji Tahun Ini

Redaksi - 20 May 2023 | 19:05 - Dibaca 1.26k kali
Peristiwa Daerah Kabar Baik, CJH Cadangan Jatim Diproyeksikan Berangkat Haji Tahun Ini
Ilustrasi jemaah haji. (Foto: Suara.com, media jejaring suaraindonesia.co.id)

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur memproyeksikan seluruh calon jemaah haji (CJH) cadangan bakal masuk ke dalam porsi CJH reguler tahun ini.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Akomodasi, Transportasi dan Perlengkapan Haji Kanwil Kemenag Jatim, Farmadi Hasyim saat memberikan materi bimbingan manasik haji di Pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo, Sabtu siang (20/05/2023).

Farmadi menjelaskan Kanwil Kemenag Jatim saat ini sedang memilah dan menyusun data CJH cadangan yang diusulkan Kemenag kota/kabupaten se-Jatim.

CJH cadangan tersebut nantinya akan bergabung dengan CJH reguler pada masing-masing KBIHU sesuai daerahnya.


"Data awal jemaah haji Jawa Timur 35.132 orang, berdasarkan data terbaru ada tambahan sekitar 800 orang. Nanti akan nambah dua kloter, sebelumnya kan 84 kloter jadi tambah dua," ungkap Farmadi.

Proses manifest pemilahan CJH cadangan tersebut diharapkan berjalan lancar, dengan harapan seluruhnya bisa berangkat haji bersama-sama tahun ini.

"Saat ini sedang memilah-milah jemaah haji cadangan ini untuk dimasukkan ke KBIHU masing-masing ke daerah masing-masing. Mohon doanya agar prosesnya berjalan lancar, sehingga jemaah haji cadangan ini bisa berangkat bersama-sama jemaah haji lainnya," tutup Farmadi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV