SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak Bersama DPR RI Sosialisasi Program

Redaksi - 11 June 2023 | 18:06 - Dibaca 1.28k kali
Peristiwa Daerah BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak Bersama DPR RI Sosialisasi Program
Penyerahan Simbolis Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Acara Sosialisasi Program (Foto : BPJS Ketenagakerjaan Surabaya)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak bersama Anggota Komisi IX DPR RI, Dra. Lucy Kurniasari melakukan sosialisasi program beserta manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan pada pekerja mandiri sekitar Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Surabaya.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Semampir, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak, dan 200 pekerja mandiri di lingkungan Kelurahan Ujung Kecamatan Semampir, Surabaya.

Camat Semampir dalam sambutannya mengungkapkan tentang pentingnya perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan. Dia berharap seluruh pekerja di Kelurahan Ujung terdaftar jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Lucy Kurniasari mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan jaminan sosial bagi semua pekerja. Tidak hanya pekerja formal, tapi juga pekerja mandiri. 

Program jaminan sosial yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan, yakni Jaminan Kecelakan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Lucy mengajak para pekerja mendapatkan perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan. 

"Program jaminan sosial ini iurannya terjangkau, yakni Rp16.800,-/ bulan untuk program JKK dan JKM, manfaat yang didapat tidak hanya aman karena terjamin, tetapi juga memberikan kenyamanan bagi pekerja juga keluarganya," terangnya.

Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti berharap setelah sosialisasi program dan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan ini, sekitar 200 pekerja yang hadir segera mendaftarkan diri jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

Hal itu, lanjut Theresia supaya bisa mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

There juga menyampaikan, BPJS Ketenagakerjaan akan terus bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mensosialisasikan program dan manfaat untuk meningkatkan kepesertaan.

Dalam kegiatan ini dilakukan pula penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pada pekerja yang daftar sebagai peserta. Kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan itu diserahkan secara simbolis oleh Lucy Kurniasari.

"Dengan adanya sosialisasi ini kami harapkan masyarakat semakin dapat memahami akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, dan informasi terkait program BPJS Ketenagakerjaan dapat semakin luas diterima oleh seluruh lapisan masyarakat pekerja," tutup There. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV