SUARA INDONESIA

Calon Jemaah Haji Tambahan Kloter 85 Jombang Diberangkatkan 

Gono Dwi Santoso - 22 June 2023 | 22:06 - Dibaca 548 kali
Peristiwa Daerah Calon Jemaah Haji Tambahan Kloter 85 Jombang Diberangkatkan 
Salah seorang jemaah haji kloter 85 Kabupaten Jombang yang akan berangkat ke asrama haji Surabaya di Pendapa Kabupaten Jombang. (Foto: Gono Dwi Santoso/ Suaraindonesia.co.id).

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Sebanyak 70 Calon Jemaah Haji (CJH) tambahan asal Kabupaten Jombang dari kloter 85 diberangkatkan langsung oleh Bupati Jombang, Mundjidah Wahab.

Pemberangkatan CJH tambahan dilakukan dari Pendapa Kabupaten Jomban, Kamis (22/06/2023).

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang, Muhajir mengatakan sebanyak 70 jamaah haji tersebut diberangkatkan menuju Embarkasi Surabaya.

"Kemarin sudah kita berangkatkan dari kloter 77, 78 dan 79. Hari ini dari kuota tambahan sebanyak 70 calon jemaah haji yang diberangkatkan," terangnya.

Muhajir menambahkan, untuk keseluruhan jemaah haji yang sudah diberangkatkan oleh Kemenag Jombang sebanyak 1.198 orang. 

Jemaah haji dari kloter 77, 78 dan 79 yang sudah diberangkatkan telah tiba di tanah suci Makkah, mendarat di bandara Jeddah dan sudah menuju Hotel.

"Alhamdulillah jemaah haji yang sudah diberangkatkan sebelumnya, sudah melaksanakan umroh wajib. Sekarang jemaah haji telah berada di hotel masing-masing," jelas Muhajir.

Jemaah haji dari kuota tambahan kloter 85 tersebut diberangkatkan menuju Makkah bersama jemaah haji kuota tambahan lainnya dari 14 Kabupaten se-Jawa Timur.

"Kita sudah informasikan kepada seluruh jemaah haji, agar mereka saling membantu dan menjaga kesehatan, kemudian mengurangi aktivitas yang tidak penting di luar hotel serta perbanyak minum air mineral, air zam-zam dan istirahat yang cukup agar kondisi prima saat melaksanakan ibadah haji," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV