SUARA INDONESIA

Polres Lhokseumawe Gelar Apel Gabungan Launching Tim Peu Croek

Gito Wahyudi - 22 September 2020 | 20:09 - Dibaca 1.05k kali
TNI/Polri Polres Lhokseumawe Gelar Apel Gabungan Launching Tim Peu Croek
Foto : Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto memimpin apel gelar pasukan.
LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe menggelar apel gabungan launching tim peu croek (Covid -19 Hunter). Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres setempat. Selasa (22/9/2020). 

Apel gabungan itu dipimpin langsung Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.Ik, diikuti oleh sejumlah personel dari satuan TNI dan Polri, Satpol PP, serta petugas dari dinas perhubungan. Turut dihadiri Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, Anggota DPRK Lhokseumawe, Sekdako Lhokseumawe, T. Adnan, Danrem 011 Lilawangsa, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

“Kita pada hari ini melakukan apel gabungan launching tim peu croek bahasa Indonesianya kejar, adalah sebuah tim gabungan yang dibentuk antara pemerintah Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, TNI dan Polri, untuk pendisiplinan masyarakat terhadap protokoler kesehatan,” kata Kapolres.

Kapolres menyebutkan, kesadaran masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara terhadap protokoler kesehatan saat ini sangat rendah, maka dibuatlah suatu upaya tindakan agar masyarakat selalu proaktif didalam menjalankan protokol kesehatan.

“Apabila tim menemukan masyarakat tidak memakai masker kita akan melakukan peneguran lisan, kemudian petugas akan memberikan sangsi tindakan fisik dan teguran tertulis, sesuai dengan berat dan ringannya pelanggaran yang dilakukan,” ungkapnya.

Kemudian Kepolres mengatakan, operasi ini akan di lakukan dua kali sehari, siang dan malam hari. Untuk tempat dan lokasinya akan di lakukan di tempat keramaian masyarakat.

“Saya minta tolong kepada masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara diwilayah hukum polres Lhokseumawe, mari sama-sama kita disiplin terhadap protokol kesehatan, saling melindungi, fokus kepada pemakaian masker, jaga jarak hindari kerumunan, dan biasakan hidup sehat," pintanya.

Selanjutnya Kapolres mengharapkan, kepada tim yang sudah di bentuk ini semoga proaktif mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat. Apabila tim patroli di suatu tempat melihat masyarakat yang tidak memakai masker langsung diberikan tindakan di tempat. (Mulyadi).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV