SUARA INDONESIA

Program TMMD Ke-109 Berharap Penuhi Target 30 Hari Ke Depan Di Sidoarjo

Imam Hairon - 23 September 2020 | 10:09 - Dibaca 833 kali
TNI/Polri Program TMMD Ke-109 Berharap Penuhi Target 30 Hari Ke Depan Di Sidoarjo
Foto : Ketika Pembukaan Program TMMD Ke 109 di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo

SIDOARJO - Ada 300 personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0816 Sidoarjo saat ini dikerahkan dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo. Rabu (23/9/2020).

Program TMMD yang ke 109 Tahun 2020 mulai dilaksanakan pada tanggal 22 September hingga 22 Oktober 2020. Selain itu sekitar ada tujuh titik program pembangunan fisik dan non fisik yang akan di targetkan.

"Sekitar tujuh titik program pembangunan fisik dan non fisik akan kami targetkan hingga selesai dalam waktu 30 hari ke depan," terang Dandim 0816/Sidoarjo Letkol. Inf. Muhammad Iswan Nusi.

Dijelaskan oleh Iswan Nusi, bahwa program pembangunan fisik tersebut meliputi pembangunan penyangga jalan Jati Alun-alun, pembangunan penyangga jalan Cangkringturi, pembangunan penyangga jalan-jalan Simpang, normalisasi kali avour Kajartengguli RW 03, pembangunan plengsengan jembatan Simpang, pembangunan pagar SDN 4 Kedungkembar dan pemasangan lampu PJU 50 titik.

Sedangkan, program pembangunan non fisik seperti pemberian pelatihan ternak lele dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat desa, serta pelatihan-pelatihan lainnya. Kemudian kegiatan tersebut akan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara disampaikan Plh. Bupati Sidoarjo Ahmad Zaini, bahwa para personil yang terlibat dalam kegiatan TMMD juga akan dilakukan rapid test. Kemudian nanti diketahui ada yang reaktif maka akan dilakukan penggantian personil.

“Bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki keterkaitan dengan program TMMD ini dapat melaksanakan kegiatan secara sinergi dan terpadu, sehingga akhir dari kegiatan nantinya dapat tercapai dengan maksimal”, pungkas Zaini, saat di pendopo delta wibawa Sidoarjo.(zul)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV