SUARA INDONESIA

Polsek Tanah Luas Bagi Hasil Panen Jagung Kepada Warga

Imam Hairon - 23 September 2020 | 17:09 - Dibaca 801 kali
TNI/Polri Polsek Tanah Luas Bagi Hasil Panen Jagung Kepada Warga
Foto : Bhayangkari Ranting Polsek Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara membagikan jagung kepada masyarakat.

ACEH UTARA– Polsek Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara membagikan hasil panen jagung kepada masyarakat. Rabu (22/9/2020) 

Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi mengatakan, jangung yang dibagikan kepada masyarakat ini merupakan hasil kebun yang dimanfaatkan oleh Bhayangkari Ranting Polsek Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara dengan luas areal seluas 5 hektare, berlokasi di Gampong Cotdah. 

Kemudian Kapolsek mengatakan, hasil panen jagung perdana ini langsung diserahkan kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 saat ini. 

“Bersama Bhayangkari kita memanfaatkan waktu dan lahan yang ada di Gampong Cotdah, agar lebih produktif selama adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19. Alhamdulillah hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolsek. 

Sementara itu Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Tanah Luas Ny. Irma Yanti dan Fitri Zulkifli disela kegiatan panen jagung mengungkapkan, kegiatan ini guna membantu ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 yang tentunya berdampak pada perekonomian hampir seluruh masyarakat di indonesia terutama di Aceh Utara. 

“Ini adalah cara yang efektif dan efisien dimana kita punya lahan yang cukup luas tersedia untuk dimanfaatkan, tentu hasilnya dapat membantu ketahanan pangan terutama di tengah pandemi dimasa adaptasi kebiasaan baru yang ditetapkan pemerintah saat ini,” tuturnya. 

Dirinya mengajak, masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya yang ada. beraktivitaslah dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan terus menggelorakan semangat untuk tetap produktif. 

“Kita tidak boleh vakum dengan situasi saat ini, banyak ide-ide kreatif yang bisa kita terapkan diantaranya dengan berkebun memanfaatkan lahan kosong yang ada,” tutupnya. (Mulyadi). 


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV