SUARA INDONESIA

Kodim 0817 Gresik Bentuk Masyarakat Berwawasan Kebangsaan

Imam Hairon - 28 September 2020 | 16:09 - Dibaca 1.69k kali
TNI/Polri Kodim 0817 Gresik Bentuk Masyarakat Berwawasan Kebangsaan
Kasdim 0817 Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi saat menyampaikan sambutan Dandim Letkol Inf Taufik Ismail

GRESIK - Kodim 0817 Gresik kembali menggelar pembinaan wawasan kebangsaan membentuk masyarakat yang berkarakter berlangsung di Aula Brigjen TNI Mahmatullah Makodim Gresik, Senin (28/9/2020).

Kegiatan tersebut melibatkan kalangan pelajar, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum yang berada di wilayah Gresik. Pelaksanaan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail yang diwakili Kasdim Mayor Inf Sugeng Riyadi menjelaskan, memberikan pemahaman kepada seluruh komponen bangsa bahwa NKRI memiliki ciri khas Kebhinnekaan berdasarkan Pacasila.

"Tujuan kegiatan ini membina dan membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berakhlak mulia. Juga mempunyai keterampilan, disiplin serta berjiwa kesatria dan cinta tanah air," ujarnya.

Mayor Inf Sugeng Riyadi juga menyatakan, setiap kegiatan yang digelar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seluruh peserta yang hadir wajib mengikuti aturan yang ada sesuai Perbup 22 tahun 2020. 

"Kita semua wajib menerapkan hidup bersih dan sehat. Hindari narkoba dan terus giat belajar meski dilakukan secara online. Kalau tidak ada kegiatan yang tidak penting diharapkan tidak perlu keluar rumah," ungkapnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan ini peserta menerima materi yang bisa menjadi bekal dalam kehidupan bersama masyarakat. Diantaranya, materi empat konsesus dasar kenegaraan, yang disampaikan oleh Pasiter Kapten Inf Siari.

Kemudian, materi etika dalam pergaulan yang disampaikan Kapten Inf Zainudin. Materi proxy war disampaikan oleh Kapten Inf Bambang.

Selanjutnya, materi bela negara disampaikan Kapten Inf Imam Suudi serta materi bahaya narkoba dan pergaluan sex bebas disampaikan Kapten Arh Nurul Qomar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV