SUARA INDONESIA

Bagikan Masker kepada Wisatawan, Kapolres Trenggalek Terus Tinjau Penerapan Prokes di Lokasi Wisata

- 31 October 2020 | 09:10 - Dibaca 990 kali
TNI/Polri Bagikan Masker kepada Wisatawan, Kapolres Trenggalek Terus Tinjau Penerapan Prokes di Lokasi Wisata
Kapolres Trenggalek saat bagikan masker

TRENGGALEK - Lokasi wisata di Trenggalek terus mendapatkan tinjauan dari Kapolres Trenggalek, hal tersebut dikarenakan prediksi membludaknya wisatawan di puncak libur panjang. 

"Kami bersama personel jajaran terus siap siaga dalam proses pengamanan di pantai prigi dan pantau mutiara tepatnya di Kecamatan Watulimo," kata Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, Sabtu (31/10/2020).

Menurut AKBP Doni, tempat wisata tersebut merupakan salah satu tempat wisata andalan, sehingga pihaknya terus meninjau kedisiplinan wisatawan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pihaknya bahkan menggelar patroli laut untuk memastikan keamanam selama libur panjang. Keamanan dan kondusivitas Kamtibmas objek wisata di Trenggalek harus dipastikan tetap terjaga dengan baik.

"Kita juga turun tangan dan berinteraksi langsung dengan beberapa wisatawan yang kebetulan berada di tempat wisata," ucapnya.

Disampaikan AKBP Doni, dalam kesempatan itu dimanfaatkan pula untuk mesosialisasikan kembali terkait disiplin protokol kesehatan. 

Bukan itu saja, Perwira menengah alumni Akpol Tahun 2000 ini juga membagikan masker gratis kepada warga dan pengunjung.

Beberapa lokasi wisata memang sudah dibuka untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, namun bukan berarti bebas seperti sebelumnya. Patuh protokol kesehatan tetap wajib dipatuhi baik oleh pengelola maupun wisatawan.

“Pandemi belum berakhir. Pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman," pintanya.

Ditambahkan AKBP Doni, demikian juga pengelola dan tempat usaha lainnya seperti warung makan juga harus menyediakan tempat cuci tangan maupun handsanitizer.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV