SUARA INDONESIA

Polres Bondowoso Gencar Kampanyekan Protokol Kesehatan

Bahrullah - 17 November 2020 | 22:11 - Dibaca 1.06k kali
TNI/Polri Polres Bondowoso Gencar Kampanyekan Protokol Kesehatan
Enggota Polisi saat di atas mobil yang sudah terdapat pengeras suara (Istimes

BONDOWOSO- Polres Bondowoso gencar melakukan kampanye protokol kesehatan di sejumlah tempat, seperti di alun-alun Kabupaten Bondowoso

Dengan membawa mobil yang sudah dipasang pengeras suara, anggota Polres Bondowoso itu mengajak masyarakat pentingnya melaksanakan akan 3M (Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Menggunakan masker).

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz mengatakan, kegiatan serupa sudah rutin dilakukan. Bukan hanya di jantung kota, namun juga di berbagai titik yang menjadi pusat keramaian.

"Kami juga sering ke pasar-pasar, di jalan dan titik lainnya. Melakukan operasi yustisi bersama TNI, BPBD, dan satpol PP," ungkapnya, Selasa (17/11/2020).

Lebih lanjut, AKBP Erick mengatakan, bahwa kegiatan itu dilakukan sejak diberlakukannya kebijakan new normal di tengah pandemi covid-19.

Dalam new normal itu, kata dia, berbagai kegiatan mulai dibuka, baik kafe, restoran, pernikahan, dan sebagainya, semua kegiatan itu butuh terhadap penerapan protokol kesehatan yang ketat.

" Dalam kampanye itu, sejumlah personel turun ke jalan. Mereka mendatangi warga dan memastikan mereka menggunakan masker," ujarnya.

Katanya, bersama anggotanya terus melakukan upaya edukasi ke masyarakat karena hingga saat ini kasus Covid-19 masih ada.

" Jadi, upaya preventif ini juga bagian dari ikhtiar mengingatkan warga. Covid-19 ini ada dan vaksin utamanya adalah disiplin. Makanya kami terus mengingatkan untuk disiplin 3M," pungkasnya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV