SUARA INDONESIA

Tingkatkan Kemampuan, Ratusan Prajurit Kodim Gresik Lakukan Uji Keterampilan

Syaifuddin Anam - 27 January 2021 | 17:01 - Dibaca 942 kali
TNI/Polri Tingkatkan Kemampuan, Ratusan Prajurit Kodim Gresik Lakukan Uji Keterampilan
Prajurit Kodim 0817 Gresik saat melakukan uji terampil perorangan

GRESIK - Sebanyak 412 prajurit Kodim 0817 Gresik melakukan uji keterampilan sesuai jenjang pangkat dan jabatan. Kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Ngargosari, Kecamatan Kebomas berlangsung selama 3 hari sejak hari ini, Rabu (27/1/2021).

Program tersebut dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan siklus latihan. Tujuannya, untuk meningkatkan SDM aparat komando agar selalu siap dalam melaksanakan tugas.

Selain itu, meningkatkan kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan. Khusunya, dalam menghadapi pembinaan teritorial di wilayah binaannya masing-masing.

Pasiops Kapten Inf Hari Sutanto sebagai komandan latihan mengatakan, setiap prajurit TNI AD harus bisa mendeteksi dini persoalan di masyarakat. Serta melakukan pencegahan terhadap ancaman.

"Terutama ancaman yang dapat membahayakan keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Kapten Hari Sutanto.

Apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19 para prajurit harus lebih ekstra mendampingi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ditambahkan, dalam lahitan ini terdapat materi yang diberikan kepada para prajurit Kodim 0817 Gresik. Materi itu sesuai dengan spesialisasi jabatan militer (SJM) masing-masing.

"Mereka kita ingatkan dan diasah kembali dasar kemiliterannya guna terciptanya prajurit yang profesional. Dalam latihan ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan tetap menjaga keamanan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV