SUARA INDONESIA

Polres Trenggalek Dirikan 22 Gerai Vaksin Covid-19 di 14 Kecamatan

Rudi Yuni - 29 June 2021 | 16:06 - Dibaca 2.10k kali
TNI/Polri Polres Trenggalek Dirikan 22 Gerai Vaksin Covid-19 di 14 Kecamatan
Suasana pemeriksaan kesehatan sebelum menerima vaksin di Gerai Vaksin Covid-19 yang didirikan Polres Trenggalek

TRENGGALEK - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajaran kepolisian daerah, resort, dan sektor mendirikan gerai "Vaksin Presisi" untuk masyarakat.

Menindaklanjuti instruksi tersebut Kepolisian Resort Trenggalek merespon cepat dengan meresmikan gerai "Vaksin Presisi" di Mapolres dan 22 gerai lain di 14 Kecamatan.

"Untuk Trengggalek telah didirikan sedikitnya 22 gerai vaksin presisi yang tersebar di 14 kecamatan yang sudah berlangsung sejak sehari yang lalu," kata Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, Selasa (29/6/2021).

Lanjut AKBP Dwi, untuk Satpas di Mapolres merupakan sentral dari gerai vaksin yang tersebar di seluruh Kabupaten. Sedangkan untuk persyaratan mendapatkan vaksinasi di gerai vaksin presisi sangat mudah. 

Masyarakat cukup membawa KTP dan mendatangi gerai yang ada, kemudian mengikuti pemeriksaan kesehatan dan screening sebagai kelengkapan administrasi.

“Target kami ada 2.200 vaksin sehari dan akan terus kita laksanakan secara berkelanjutan," ungkap AKBP Dwi.

Dengan adanya gerai vaksin ini AKBP Dwi berharap dapat mendukung akselerasi penanganan penyebaran Covid-19 di Trenggalek. 

Tentunya untuk membentuk kekebalan tubuh serta imun yang kuat didukung dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Dengan pelaksanaan ini semoga mempercepat peralihahan dari zona oranye menjadi zona kuning atau bahkan hijau.

"Agar dalam pelaksanaannya Polri bersinergi bersama jajaran TNI dan Pemda termasuk vaksinator tenaga medis dari rumah sakit Bhayangkara maupun puskesmas setempat," tutur AKBP Dwi.
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV