SUARA INDONESIA

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Kutim Gandeng Puskesmas Laksanakan 3T

Eki Adi Nugroho - 05 August 2021 | 12:08 - Dibaca 1.09k kali
TNI/Polri Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Kutim Gandeng Puskesmas Laksanakan 3T
Kegiatan 3T personel Polsek Sangatta Utara. (Foto: Istimewa)

KUTAI TIMUR - Masih adanya peningkatan warga terkonfirmasi positif Covid-19 di tengah pelaksanaan PPKM level 4, Polres Kutim menginstruksikan setiap Polsek di wilayah hukum Polres Kutim bersinergi dengan stakeholder terkait untuk melaksanakan Testing, Tracing dan Treatment (3T).

Melalui pelaksanaan 3T tersebut, diharapkan percepatan penanganan dan juga pencegahan penyebaran Covid-19 juga dapat dilaksanakan dengan optimal.

"Giat ini dilaksanakan sebagai bentuk komitment Polri dalam membantu pemerintah melaksanakan penanganan, pengawasan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di tiap wilayah. Apalagi saat ini Kabupaten Kutim juga masuk sebagai daerah kategori level 4 dalam pelaksanaan PPKM, maka peningkatan pergerakan untuk melaksanakan 3T juga harus kita bantu optimalkan," jelas Kapolres. Kutim AKBP Welly Djatmoko melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Kutim Ipda Danang saat dikonfirmasi terkait giat 3T yang dilaksanakan oleh Polsek Sangatta Utara, Kamis (5/8/2021).

Dikonfirmasi sebelumnya Kapolsek Sangatta Utara Iptu Yoshimata Judoningrat Surya Manggala menyebutkan bahwa giat 3T yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sangatta Utara merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat demi mencegah penyebaran Covid-19.

Melalui hadirnya Polri dalam kegiatan itu, lanjutnya, diharapkan dapat memberi motivasi dan dorongan baik bagi warga masyarakat secara umum ataupun yang tengah menjalani isoman agar tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan melaksanakan imbauan pemerintah, sehingga penanganan yang dilakukan oleh pemerintah juga dapat berjalan dengan maksimal.

"Hari ini personel bersama dengan anggota puskesmas dan babinsa menyasar warga Desa Sangatta Utara yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, tepatnya di wilayah RT 17, RT 22 dan RT 62 Desa Sangatta utara. Keluarga dan kerabat yang mengalami kontak erat dengan Pasien Covid-19 juga menjadi sasaran dalam giat tersebut. Semoga optimalisasi 3T ini dapat secepatnya mengurangi potensi penambahan pasien positiv Covid-19," tutupnya. (*/Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV