SUARA INDONESIA

Polres Bondowoso Siap Kolaborasi Program Kepolisian dan Pemerintah dengan IKMPB

Bahrullah - 09 April 2022 | 17:04
TNI/Polri Polres Bondowoso Siap Kolaborasi Program Kepolisian dan Pemerintah dengan IKMPB

BONDOWOSO - AKBP. Wimboko Kapolres Bondowoso menegaskan siap berkolaborasi program kepolisian dan pemerintah dengan organisasi Ikatan Keluarga Mahasiswa Pergerakan Bondowoso (IKMPB) UIN KHAS Jember.

Hal itu disampaikan pada saat acara Dialog Bersama Mahasiswa (Diagram) asal Bondowoso untuk mensinergikan program bersama kepolisian, Sabtu (9/4/2022).

Dalam acara itu puluhan aktivis IKMPB memiliki kesempatan berdialog langsung dengan Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko beserta para jajarannya di Aula Endra Dharmalaksana.

" Peran mahasiswa dalam membangun Bondowoso agar bisa disinergikan dengan semua pihak termasuk dengan kepolisian Bondowoso," kata AKBP Wimboko.

AKBP Wimboko berharap, mahasiswa sebagai kaum intelektual dapat membantu memberikan sosialisasi terkait program-program yang saat ini ada di Polres Bondowoso.

Mahasiswa juga diharapkan dapat memberikan pemahaman pada masyarakat, bahwa kepolisian itu sebagai pengayom masyarakat, kata Wimboko.

" Kami juga tidak mungkin melaksanakan program di kepolisian sendiri, harapannya mahasiswa turut berperan serta untuk terlibat berkolaborasi," kata Wimboko.

Kapolres Wimboko meminta agar mahasiswa bersama Polres Bondowoso juga mampu mengedukasi masyarakat utamanya terkait program dari pemerintah dan kepolisian.

" Seperti pelaksanaan vaksinasi, patuhi prokes, termasuk sama-sama menjaga ketertiban di masyarakat," tambahnya.

Kapolres Wimboko tak lupa berpesan pada mahasiswa agar membantu menyampaikan kepada masyarakat terlebih yang masih awam dan menganggap polisi itu sesuatu yang menakutkan.

" Faktanya bagi kami masyarakat adalah sahabat yang selalu kami layani dengan sebaik mungkin," imbahnya.

" Terima kasih jika adik-adik bisa menyampaikan bahwa polisi tidak (menakutkan) seperti yang masyarakat kira," kata AKBP Wimboko di depan puluhan aktivis IKMPB.

AKBP Wimboko juga meminta pada mahasiswa untuk memberikan gagasan dan masukan yang sekiranya berkontribusi bagi masyarakat dan kepolisian Bondowoso dalam hal apapun.

" Kami butuh gagasan dan masukan, serta kami juga akan melibatkan adik-adik mahasiswa dalam program kami," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Presiden IKMPB, Dyan Riska Adelia menyampaikan bahwa pihaknya bersama teman-temannya berterima kasih atas dialog yang diadakan oleh Polres Bondowoso.

Pihaknya siap bersinergi dengan kepolisian selama program tersebut menjadi kebutuhan IKMPB dan utamanya masyarakat Bondowoso.

" Kami sebagai mahasiswa asli Bondowoso menyambut baik dan siap bersinergi bersama Polres Bondowoso," pungkasnyanya.



Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya