SUARA INDONESIA

Kapolres Mojokerto dan Perguruan Silat Buka Puasa Bersama, Komitmen Saling Jaga Ketertiban

Mohamad Alawi - 29 March 2023 | 03:03 - Dibaca 1.14k kali
TNI/Polri Kapolres Mojokerto dan Perguruan Silat Buka Puasa Bersama, Komitmen Saling Jaga Ketertiban
Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi S.I.K M.H menggelar buka bersama sekaligus silaturahmi dengan IPSI Cabang Mojokerto di Ayola Hotel Convention Selasa (28/3/2022). 

Mojokerto - Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi menggelar buka bersama sekaligus silaturahmi dengan perwakilan perguruan silat dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Mojokerto di Ayola Hotel Convention Selasa (28/3/2022). 

Yudi menyatakan bahwa kegiatan Silaturahmi hari ini bertujuan untuk mengajak perguruan silat bahu membahu menjaga ketertiban masyarakat paska terjadinya gejolak antar perguruan di mojokerto beberapa minggu lalu.

“Kita dari pihak keamanan berharap ini sebagai langkah awal menuju kerukunan antar pendekar silat di Mojokerto, kita tanpa masyarakat juga bisa apa, insyaallah pertemuan ini bisa ditindak lanjuti dengan mengadakan turnamen silat di Mojokerto untuk menyambung persaudaraan antar perguruan,"kata Yudi.

Dalam kesempatan ini, Ketua IPSI Samsul Muarifin juga menyatakan siap mengawal dalam hal penjagaan ketertiban masyarakat umum di wilayah mojokerto.

"Kami siap kalo menjaga ketertiban masyarakat, nanti pasti ada strategi dari kita IPSI untuk perlahan mengkomunikasikan ini dengan adik adik antar perguruan untuk saling menjaga keamanan,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Mojokerto, Rudi Hartanto menjelaskan, terkait gejolak beberapa minggu lalu berawal dari video provokasi yang viral sesaat sebelum terjadinya gejolak.

“Kalau gejolak kemarin itukan sebenarnya disebabkan video provokasi yang viral pak, jadi sempat ada video viral ajakan menggeruduk polres dan itu menyebarnya sebelum hari H,” Pungkasnya. (Tsabith Haqiqi)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV