SUARA INDONESIA

Antisipasi Dampak El Nino, Polres Situbondo Bangun Sumur Bor di Banyuputih

Syamsuri - 02 September 2023 | 12:09 - Dibaca 3.12k kali
TNI/Polri Antisipasi Dampak El Nino, Polres Situbondo Bangun Sumur Bor di Banyuputih
Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H saat memberikan bantuan pembuatan sumur bor dan mesin pompa air di Dusun Randu Agung Desa Banyuputih Kecamatan Banyuputih. ( Foto : Humas Polres Situbondo)

SITUBONDO, Suaraindonesia.co. id - Polres Situbondo membangun sumur bor untuk mengantisipasi kekeringan akibat fenomena El Nino di Dusun Randu Agung Desa Banyuputih Kecamatan Banyuputih.

“Pembangunan sumur bor salah satu bagian dari tanggung jawab Polri untuk membantu warga dalam mengatasi kekeringan dan memastikan bahwa masyarakat dapat mendapatkan pasokan air bersih yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari,“ kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, pada suaraindonesia.co.id, Sabtu (2/09/2023).

Dia menyatakan, pembuatan sumur bor dan bantuan mesin pompa air, merupakan program dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

"Ini juga bertujuan untuk memastikan pasokan air yang cukup dan terjangkau bagi warga selama musim kemarau panjang," imbuhnya.

Pihaknya menerangkan, dampak kekeringan salah satunya disebabkan kurangnya pasokan air bersih terutama daerah pegunungan yang tandus.

Oleh karena itu, langkah-langkah seperti pembangunan sumur bor menjadi solusi dalam mengurangi dampak yang kemungkinan ini bisa terjadi.

“Syukur Alhamdulillah masyarakat mengapresiasi upaya Polres Situbondo dalam menjaga kebutuhan dasar mereka. Pembangunan sumur bor ini diharapkan akan mampu memberikan solusi dan memberikan manfaat jangka panjang dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga,“ pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV