SUARA INDONESIA

Tampung Aspirasi Masyarakat Kaltim, Wakil Ketua DPRD Minta Segera Tindaklanjuti 

Mohamad Alawi - 27 November 2023 | 13:11 - Dibaca 503 kali
Advertorial Tampung Aspirasi Masyarakat Kaltim, Wakil Ketua DPRD Minta Segera Tindaklanjuti 
DPRD Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Paripurna Ke-43 di Gedung Utama DPRD Kaltim, Samarinda, Senin (27/11/2023). (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SAMARINDA - DPRD Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Paripurna ke-43 pada Senin (27/11/2023) di Gedung Utama DPRD Kaltim, Samarinda. Rapat ini membahas penyampaian laporan hasil reses/aspirasi masyarakat anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur masa sidang III tahun 2023.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur, Muhammad Samsun didampingi Wakil Ketua DPRD I, Seno Aji, Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, dan Sekretaris DPRD Kaltim, Norhayati Usman.

Dalam laporannya, Samsun menyampaikan bahwa selama reses yang dilaksanakan pada tanggal 22-29 Oktober 2023, anggota DPRD Kaltim telah menemui masyarakat di 10 Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur.

Adapun aspirasi yang disampaikan masyarakat beragam, mulai dari pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, hingga kesejahteraan sosial.

"Aspirasi masyarakat ini akan kami tindaklanjuti dengan membentuk panitia khusus (pansus) untuk membahasnya lebih lanjut," kata Samsun.

Sementara Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada DPRD Kaltim yang telah melaksanakan reses dan menampung aspirasi masyarakat.

Akmal mengatakan, aspirasi masyarakat ini akan menjadi masukan bagi pemerintah dalam menyusun program pembangunan di Kalimantan Timur.

"Kami akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat ini secara serius," tegas Akmal.

Salah satu aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam reses kali ini adalah pembangunan jalan di kawasan perbatasan Kalimantan Timur dengan Kalimantan Utara.

Aspirasi ini disampaikan oleh masyarakat di Kabupaten Paser Utara. Mereka mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Aspirasi ini juga disampaikan oleh masyarakat di Kabupaten Kutai Timur. Mereka berharap pemerintah dapat mempercepat pembangunan jalan di kawasan perbatasan untuk mempermudah akses masyarakat.

Selain pembangunan infrastruktur, masyarakat juga menyampaikan aspirasi terkait pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, hingga kesejahteraan sosial.

Aspirasi masyarakat ini menunjukkan bahwa masyarakat Kalimantan Timur masih membutuhkan perhatian pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Dengan menindaklanjuti aspirasi masyarakat ini, pemerintah dapat mewujudkan Kalimantan Timur yang maju dan sejahtera. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV