SUARA INDONESIA

HPN, Pewarta Gandenga Alfamart Bagi-bagi Sembako dan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Agus Sulistya - 05 February 2022 | 17:02 - Dibaca 1.68k kali
Pendidikan HPN, Pewarta Gandenga Alfamart Bagi-bagi Sembako dan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa
Pemberian santunan kepada dhuafa di masjid Brengkelan (foto: Widarto/suaraindonesia.co.id)

PURWOREJO - Mengawali kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Pewarta Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, bersama Alfamart menggelar kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Muhammadiyah Kaligesing dan sejumlah anak yatim di Purworejo serta kaum dhuafa di Kecamatan Loano, pada Sabtu (5/2/2022).

Bakti sosial dilakukan dengan memberikan paket sembako dan santunan dari hasil kerjasama antara Pewarta Purworejo dengan Alfamart sebagai penyedia paket sembako.

"Ada sekitar 50 paket sembako yang di sediakan oleh Alfamart untuk kita salurkan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Kaligesing, anak yatim di lingkungan masjid Nurul Huda kota Purworejo serta kaum dhuafa di Desa Kebongujung Kecamatan Loano," ungkap Ketua panitia HPN, Daniel Rajahere bersama ketua Pewarta Purworejo, Jarot Sarwosambodo, saat ditemui disela kegiatan baksos.

Dikatakan, selain paket sembako, ada sejumlah santunan dan tali asih yang diberikan dari Pewarta yang didapat dari para donatut yang berpartisipasi dalam acara HPN tahun ini.

"Kegiatan masih akan kami lanjutkan pada Senin (7/2/2022) depan, dengan agenda ziarah dan anjangsana ke makam dan keluarga jurnalis yang telah meninggal dunia," kata Daniel.

Disebutkan, ada sekitar 6 makam dan keluarga yang akan di kunjungi, diantaranya makam almarhum Atas Danusubroto, Gunarwan, Wardoyo, Hery Sugiarto, Prapto, dan Saeful.

"Selain berziarah kami juga akan memberikan tali asih kepada keluarga sebagai tanda silaturohim yang terus terjalin," ujarnya.

Sebagai puncak peringatan HPN, lanjutnya,  akan diadakan berupa malam resepsi yang akan diadakan pada Rabu (9/2/2022) malam mendatang

"Meski diadakan secara sederhana karena mengingat masih dalam suasana pandemi, kami berharap kegiatan peringatan HPN kali ini dapat memberikan makna bagi para jurnalis untuk tetap semangat menjadi insan pers yang independen dan memiliki jiwa sosial terhadap masyarakat," pungkasnya. (Widarto)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV