SUARA INDONESIA

Pemkot Akan Renovasi Rumah Seorang Nenek di Surabaya

Imam Hairon - 30 September 2020 | 17:09 - Dibaca 1.03k kali
Peristiwa Daerah Pemkot Akan Renovasi Rumah Seorang Nenek di Surabaya
Foto: Kondisi rumah nenek Yami di Jalan Mojo Kidul nomor 115, Kecamatan Gubeng, Surabaya.
SURABAYA - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya berencana membedah rumah seorang nenek bernama Yami yang beralamat di Mojo Kidul nomor 115, Kecamatan Gubeng, Surabaya. 

Dinsos mengetahui informasi dari masyarakat jika ada seorang nenek yang tinggal di rumah tak layak huni. Hari Rabu (30/9/2020) ini pihak Dinsos mulai melakukan proses bedah rumah.

Kepala Dinsos Surabaya Suharto Wardoyo menyampaikan, begitu mendapat perintah dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini, pihaknya langsung mendatangi tempat tinggal nenek Yami.

"Di situ kami sampaikan bahwa rumahnya akan kami bedah. Lalu kami tawarkan untuk sementara waktu untuk tinggal di Panti Jompo Griya Weda, Jambangan, Surabaya, sembari menunggu rumahnya direnovasi," kata Suharto.

Suharto menambahkan, selama di Panti Jompo nantinya nenek Yami akan mendapat intervensi berupa permakanan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya setiap harinya.

Nenek Yami mengaku kaget dan senang mengetahui rumah yang selama ini ditempati akan direnovasi oleh Pemkot Surabaya.

"Seneng nak, matur nuwun, alhamdhullillah. Mugo diparingi lancar sedoyo (Semoga diberi kelancaran semuanya)," ungkap nenek Yami.

Dihubungi secara terpisah, Suroso salah satu anak dari nenek Yami mengaku kaget rumah Ibunya akan direnovasi. 

"Saya ndak tahu dan tahu-tahu dari Dinas Sosial langsung kesini pagi," tuturnya.

Menurutnya, pihak Dinsos langsung mendatangi nenek Yami yang saat itu masih berjualan sayur di Pasar kawasan Pacar Keling Surabaya.

"Kemarin kan ditanyain itu dibantu, Ibu biang gapapa kalau dibantu kan memang rumahnya rusak. Tahu-tahu di pasar Pacar Keling disusul kaget banyak orang, rumahnya mau diperbaiki. Gak pernah nyangka Ibu," paparnya.

Selama ini nenek Yami hanya tinggal sendiri di rumah itu. Sementara anak-anaknya tinggal di tempat yang berbeda. Keseharian nenek Yami yakni berjualan sayur di pasar Pacar Keling Surabaya. (lhm)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV