SUARA INDONESIA

Presiden Jokowi Resmi Tunjuk Risma Jadi Mensos

- 22 December 2020 | 16:12 - Dibaca 1.30k kali
Peristiwa Daerah Presiden Jokowi Resmi Tunjuk Risma Jadi Mensos
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

SURABAYA - Rasa penasaran publik atas rumor Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang dikaitkan mengisi jabatan Menteri Sosial (Mensos ) terjawab sudah.

Jokowi secara resmi menunjuk Tri Rismaharini sebagai Mensos. Risma menggantikan posisi Juliari P Batubara yang terjerat kasus korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos).

"Yang pertama adalah Ibu Tri Rismaharini. Saya kira sudah tau semuanya bahwa beliau adalah Wali Kota Surabaya. Dan saat ini, Ibu Tri Rismaharini akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial," ujar Jokowi di Gedung Istana Negara, Selasa (22/12/2020).

Risma sendiri hingga kini masih tercatat sebagai Wali Kota Surabaya. Jabatan Wali Kota Risma akan berakhir pada Februari 2021 mendatang.

Sebelumnya, Risma mengaku takut dan ragu apabila dirinya menjabat Mensos. Namun, jika tawaran itu datang dari Presiden dan mendapat restu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, maka ia siap menerima tawaran Mensos.

"Kalau saya mendapat perintah dari Bu Mega, 'Bu Risma kamu jalan', aku baru jalan. Tapi bukan aku yang minta. Kalau aku yang ingin aku takut itu, karena sekian juta warga tergantung pada bantuan (Mensos, red) tadi," kata Risma di rumah dinasnya, Selasa (16/12/2020) lalu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV