SUARA INDONESIA

PC Fatayat NU Surabaya Launching Program OROP untuk Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

Lukman Hadi - 04 March 2021 | 16:03 - Dibaca 2.21k kali
Peristiwa Daerah PC Fatayat NU Surabaya Launching Program OROP untuk Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi
Pengurus Cabang Fatayat NU Surabaya

SURABAYA - Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatup Ulama (PC Fatayat NU) Surabaya melaunching program pemberdayaan ekonomi One Ranting One Produk (OROP).

Dengan peluncuran program OROP ini, membuktikan bahwa PC Fatayat NU Surabaya tidak hanya aktif sebagai organisasi keagamaan saja, melainkan organisasi strategis yang mampu menampung banyak profesi profesional.

Ketua PC Fatayat NU Surabaya, Camelia Habiba mengatakan, program tersebut memiliki tujuan untuk memberdayakan serta memotori pembangunan dan kebangkitan ekonomi terlebih dalam situasi pandemi.

"Kita hadir untuk menjadi penentu nasib, bukan peminta nasib. Nasib kita dan nasib masyarakat," kata Habiba, Kamis (4/3/2021).

Habiba menegaskan, hadirnya program tersebut adalah salah satu program prioritas dari sahabat SEKAWAN PC Fatayat NU Surabaya untuk membangkitkan ekonomi pasca pandemi.

"Kita hadir untuk menjadi pengayom dan penyelamat serta model kepemimpinan pemuda masa depan agar bisa menjadi benteng Ulama dan NKRI," pungkasnya.

Ia menjelaskan, hingga saat ini sudah ada 17 Kecamatan di Surabaya yang memiliki potensi UMKM dari makanan, handycraf sampai jasa tata rias pengantin dan penjahit.

"Setelah peluncuran produk UMKM  kita akan melakukan pelatihan-pelatihan packecing, pelatihan marketing dan juga akan membuat market palace digital (online shop)," tuturnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV