SUARA INDONESIA

Tidak Merekrut Pejabat Luar Daerah, Sapuan : Kita Akan Berdayakan SDM Yang Ada

Robianto - 08 March 2021 | 21:03 - Dibaca 2.58k kali
Peristiwa Daerah Tidak Merekrut Pejabat Luar Daerah, Sapuan : Kita Akan Berdayakan SDM Yang Ada
Bupati Mukomuko, H. Sapuan

MUKOMUKO- Bupati Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu Sapuan tidak menapik bakal merombak "Kabinet" di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko. Tapi, ia tidak akan buru-buru. Mengenai jadwal Sapuan akan mengikuti aturan yang berlaku. 

Sebagaimana aturan yang berlaku, Bupati baru boleh melakukan mutasi, enam bulan setelah dilantik. Akan tetapi, untuk kursi jabatan eselon II, tahapannya sudah dapat dimulai pada Bulan Juli. 

"Proses lelang jabatan untuk eselon II, Insya Allah sudah kita mulai Bulan Juli," ungkap Sapuan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/3/2021). 

Kemudian, untuk proses penjaringan calon pejabat mulai dari eselon IV, III dan eselon II, Sapuan mempercayakan kepada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). 

"Kita hanya memberikan masukan agar penempatan itu profesional sesuai bidang. Itu yang kita tekankan," ujarnya.

Sapuan menegaskan, ia tidak akan merekrut pejabat asal luar daerah. Sebab, ia percaya Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Pemkab Mukomuko saat ini mampu bekerja dan mewujudkan visi-misi Mukomuko saat ini. 

"Saya rasa tidak (merekrut pejabat luar). Kita akan memberdayakan SDM yang ada. Saya yakin kita memiliki kemampuan. Tinggal kita atur penempatannya secara profesional dan proporsional," demikian Sapuan. (Robi) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV