SUARA INDONESIA

Safari Ramadhan, Bupati dan Dirut PDAM tanggapi curhatan warga masalah air bersih

Krisdiyantoro - 22 April 2021 | 20:04 - Dibaca 1.12k kali
Peristiwa Daerah Safari Ramadhan, Bupati dan Dirut PDAM tanggapi curhatan warga masalah air bersih
Safari Ramadhan di Masjid Al-Istianah Jalan Rajawali Kelurahan Karang Dalam Kecamatan Sampang Kota, Selasa (20/4/2021).

Sampang – Dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan 1442 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali melanjutkan program Safari Ramadhan di Masjid Al-Istianah Jalan Rajawali Kelurahan Karang Dalam Kecamatan Sampang Kota, Selasa (20/4/2021). 

Acara safari Ramadhan yang langsung di hadiri oleh Bupati Sampang Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, Wakil Ketua DPRD Sampang Rudi Kurniawan, Forkopimcam Sampang Kota, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Sampang Kota serta Tokoh Agama dan Masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sampang menyampaikan bahwa momentum Safari Ramadhan dapat dijadikan ajang silaturahmi bersama masyarakat secara langsung. Serta tetap memperhatikan Protokol kesehatan yang sampai saat ini masoh belim bisa lepas dari Pandemi Covid-19.

“Kita ingin bertemu langsung dengan masyarakat, selain itu juga menyerap aspirasi apa yang menjadi masukan dan harapan di desa dan kelurahan, untuk menciptakan masyarakat hebat untuk Sampang Hebat dan Bermartabat,” ucapnya.

Di sela dialog dengan masyarakat, Bupati Sampang dicurhati masalah air bersih yang belum tersuplai dengan maksimal kepada masyarakat di wilayah perkotaan dan Jalan Sreseh – Pangarengan (Srepang) sebagai akses masyarakat di wilayah selatan.

Menanggapi hal tersebut, Idi menyampaikan dalam sambutannya, mengenai permasalahan air bersih suplai dari PDAM perlahan telah dibenahi. Dibawah kepemimpinan Direktur yang baru ini, telah melakukan beberapa program untuk mengurai masalah karena antara suplai air dengan jumlah pertumbuhan masyarakat tidak seimbang.

“Kita sudah tekankan kepada PDAM untuk melakukan evaluasi kemudian berinovasi, juga harus ada pengembangan sumber baru, oknum yang bermain disana juga harus dibinasakan,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Trunojoyo Dani Darmawan menyampaikan akan melakukan beberapa terobosan mengenai permasalahan tersebut, salah satunya, akan membangun program tandon raksasa sebagai penyuplai air di wilayah perkotaan di tahun ini.

“Di sekitar Pasar Sore Sampang, nanti akan dibangun disana dari dana sharing provinsi dan daerah, akan menampung air dari sumber di Gunung Maddah dan Sogian, sebagai tandon raksasa yang menyuplai kebutuhan air di wilayah perkotaan,” ungkapnya.

Dirinya juga masih akan melakukan mapping pipa terkoneksi dan melakukan revitalisasi, namun hal tersebut kita sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki PDAM. (yat/Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Krisdiyantoro
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV