SUARA INDONESIA

Dengarkan Pidato Presiden RI, DPRD Sampang Gelar Paripurna Secara Virtual

Yuni Amalia - 16 August 2021 | 14:08 - Dibaca 1.08k kali
Peristiwa Daerah Dengarkan Pidato Presiden RI, DPRD Sampang Gelar Paripurna Secara Virtual
Suasana rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di ruang Graha DPRD Sampang (SIS/SuaraIndonesia)

SAMPANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo yang digelar secara virtual (online) di ruang Graha Paripurna DPRD, Senin (16/08/2021)

Mengusung tema kemerdekaan pada tahun ini, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang merupakan simbolisasi dari Indonesia yang tangguh dalam menghadapi segala hal, termasuk dimasa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah di seluruh negeri.

Wakil Ketua I DPRD Sampang Amin Arif Tirtana yang mewakili ketua DPRD Sampang Fadol, bersama anggota lainnya membuka rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, pada sidang tahunan MPR RI dalam rangka memperingati HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia.

Dirinya menyampaikan dalam sidang ini mengatakan ada 18 anggota yang hadir secara fisik dan ada yang hadir secara virtual.

“Sidang ini untuk mendengarkan pidato presiden mengenai laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan sambutan kemerdekaan RI ke-76,” pungkas Legislator PPP itu.

Sementara itu di tempat berbeda Bupati Sampang Slamet Junaidi, bersama Forkopimda, Sekdakab Sampang, Kepala OPD dan Camat ikut serta menyaksikan sidang tahunan MPR RI mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI tersebut dengan seksama mulai dari awal hingga selesai.

Dalam pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) disebutkan target Indonesia saat ini tidak hanya saja sebatas keluar dari Pandemi COVID-19, namun lebih jauh lagi Indonesia harus terus maju bahkan harus bisa memanfaatkan krisis yang tengah melanda negara ini.

 “Target kita saat ini bukan hanya lepas dari pandemi, bukan hanya keluar dari krisis. langkah kita adalah melakukan lompatan besar memanfaatkan momentum krisis yang saat ini sedang terjadi,” ujar presiden dalam pidatonya. (SIS)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV